Pembangunan Jaringan Distribusi Dan Sambungan Rumah Air Bersih Kabupaten Tanggamus Berdampak Positif Bagi masyarakat.

176
0

Tanggamus,– INFONUSANTARA.co.id — Dalam meningkatkan akses air bersih dan air minum bagi seluruh Warga sangat diperlukan jaringan layanan perpipaan sistem penyediaan air bagi Masyarakat.

Pembangunan Jaringan distribusi dan sambungan Rumah Air bersih Yang berada di Desa Pampangan dan sakapukha Kecamatan Cukuh Balak serta Desa Padang Khatu Kecamatan Limau Kabupaten Tanggamus sangat berdampak Pasitif dalam menigkatkan kesehatan Masyarakat setampat.

“Pak Anton” Salah satu pelaksana proyek itu mengatakan pekerjaan ini cukup menyita tenaga di karnakan pembuatan Bak Penampungan Air lumayan jauh berada di atas gunung sehingga bedampak pada tranportasi matrialnya.

Lebih lanjut Anton menambah kan Pekerjaan ini masih dalam pemeliharaan, dimana pada beberapa minggu yang lalu tejadi hujan yang lebat hingga menimbulkan penumpukan tanah di penampungannya.
Alhamdulillah pekerjaan ini sudah selesi semua perbaikannya, yang mana penampungan air sudah di bersihkan serta jaringan pipa sudah lancar dan menghasilkan air yang jernih.” Ujarnya”.

Anton menambahkan saat perbaikan pekerjaan ini turut hadir dan di saksikan dari Dinas PU Kabupaten, saat ini Air Bersih sudah tersalurkan pada masyarakat.

Mengenai Informasi Yang beredar di Medsos mau pun di Pemberitaan tentang Proyek tersebut milik Bambang Kurniawan Suami dari Bupati Tanggamus Dewi Handajani, itu Beita Hoax..”ujar Anton”.

Lebih lanjut Anton mengatakan pada Media dengan tegas bahwa Perusahaan (PT) yang mengerjakan proyek tersebut bukan milik Bambang Kurniawan suami dari Bupati, ini yang saya sedihkan dan sesalkan mengenai Berita Hoak atau kebohongan tersebut.

“Lanjut Anton” untuk teman teman Media sekedar mengingatkan Berita Hoax atau Berita Kebohongan bisa kenakan Undang Undand pencemaran Nama baik dan Undang Undang ITE atau Undang Undang No 11 Tahun 2008.”Tutupnya”.( Bdr).