Pekon Tanjung Anom Ambarawa Salurkan BLT- DD Kepada 100 KPM TA 2021

49
0

Pringsewu,– INFONUSANTARA.co.id– Pekon Tanjung Anom Kecamatan Ambarawa Salurkan BLT-DD Anggaran 2021 Kepada 100 (KPM).

Muhyiddin Kepala Pekon Ambarawa Menyalurkan Program BLT DD Tahun Anggaran 2021 Kepada (KPM)
Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat di masa pemulihan ekonomi dampak pandemi Covid-19, Pemerintah Pekon Tanjung Anom Kecamatan Ambarawa Kecamatan

menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 100 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mayoritas Lansia yang sudah tidak produktif untuk bekerja.

Dalam kegiatan penyaluran BLT-DD tahap ke l, ll dan lll, bulan Januari, Februari dan Maret Tahun Anggaran 2021 sebanyak 100 Kepala Keluarga (KK) menerima bantuan uang sebesar Rp.900rb dan sebagai penyalur langsung dari Pemerintah Desa Tanjung Anom, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, bertempat di Balai Desa Tanjung Anom (10/03/2021).

Usai penyaluran bantuan tersebut, Kepala Pekon Muhyiddin “mengatakan, bahwa warganya begitu antusias dengan pembagian BLT-DD tersebut. Pihaknya juga sangat berterima kasih dengan adanya program dari Pemerintah Pusat tersebut, diharapkan bisa meringankan beban ekonomi warga yang terdampak Covid-19.

“Program BLT-DD ini sangat membantu untuk keberlangsungan hidup warga miskin yang ada di Pekon Tanjung Anom ,meski BLT-DD sifatnya bebas untuk apa saja bagi penerima, namun kami berharap digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari,( Yongky).