Paripurna HUT RI ke-76 Dihadiri Bupati Dan Wabup Pringsewu Agenda Mendengarkan Pidato Presiden.

39
0

Pringsewu,– INFONUSANTARA.co.id– Rapat paripurna DPRD Pringsewu dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia pada sidang tahunan MPR RI dan sidang bersama DPR dan DPD RI dalam rangka peringatan HUT RI ke-76, digelar di gedung DPRD setempat, Senin (16/8/21).

Rapat paripurna yang digelar dengan protokol kesehatan ini dihadiri Bupati Pringsewu Sujadi dan Wakil Bupati Fauzi, dipimpin oleh Ketua DPRD Pringsewu Suherman. Juga tampak hadir, Sekda Pringsewu Heri Iswahyudi beserta beberapa pejabat pemkab dan muspida.

Presiden RI Joko Widodo pada Sidang Tahunan MPR RI yang dipimpin Ketua MPR Bambang Susatyo dan Sidang Bersama DPR dan DPD RI, dalam salah satu bagian pidatonya mengatakan di tengah dunia yang penuh disrupsi sekarang ini, karakter berani untuk berubah, berani untuk mengubah, dan berani untuk mengkreasi hal-hal baru, merupakan fondasi untuk membangun Indonesia Maju.

Selama 1,5 tahun pandemi, kata Jokowi yang pada kesempatan tersebut mengenakan pakaian adat suku Baduy, telah memperkuat perilaku, indikasinya adanya partisipasi masyarakat dalam melakukan nilai gotong royong dalam membantu antar masyarakat yang terdampak pandemi saat ini. Sehingga berdampak positif terhadap penanganan pandemi yang telah dilakukan oleh pemerintah.

“Terkait dengan perilaku masyarakat, kini masyarakat juga telah berupaya dalam mematuhi protokol kesehatan, dari mulai memakai masker, mencuci tangan, dan senantiasa menjaga jarak,” tutupnya.(Yongki).