Paripurna DPRD Pesawaran Tentang Usulan dan Pengesahan Bupati-Wakil Bupati Terpilih

124
0

Pesawaran, — INFONUSANTARA.co.id — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesawaran menggelar Rapat Paripurna pengusulan pengesahan dan pengangkatan, pasangan paslon (Paslon) Bupati terpilih pada Pilkada Kabupaten Pesawaran 2020, (senin 25/1/2021)

Rapat paripurna berlangsung di sekretariat DPRD Pesawaran itu, dipimpin Ketua sementara DPRD setempat, Paisaludin, dengan dihadiri sejumlah pejabat Pemkab Pesawaran, anggota Forkopimda, TNI dan Polri, serta anggota legislatif setempat.

Ketua Sementara DPRD Pesawaran Paisaludin,menyampaikan selamat atas kemenangan Dendi-Marzuki menjadi calon bupati dan wakil bupati terpilih pada periode berikutnya.

Dikatakan Paisal selesai sudah proses Pilkada tahun 2020, dengan penetapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pesawaran terhadap Dendi Ramadhona sebagai Bupati Pesawaran, dan Kolonel (Purn) S. Marzuki sebagai Wakil Bupati.

Hasil rapat menyepakati, Pimpinan DPRD Kabupaten Pesawaran untuk menyampaikan nama Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih kepada Menteri Dalam Negeri RI melalui Gubernur untuk diangkat dan disahkan sebagai Bupati,” ujar Paisaludin.

Paisal juga memastikan, berkas usulan tersebut segera di kirim kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Pemerintah Provinsi Lampung.

Langsung kita kirim hari ini juga adapun jadwal pelantikannya nanti tanggal 17 Februari 2021,” katanya. Dalam sambutanya, Bupati terpilih Dendi mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara KPU dan Bawaslu, Forkompinda, TNI, dan Polri, serta seluruh masyarakat yang telah menyukseskan Pilkada dengan Aman, damai, lancar dan sukses,” jelas Dendi, saat berada di Ruang Sidang DRPD Pesawaran.

Ia juga mengucapkan “terima kasih kepada Pak Nasir dan Pak Naldi yang telah berkompetisi mengelurakan ide dan gagasan terbaiknya untuk membangun Bumi Andan Jejama,” ungkapnya.

Insyallah kita masih membutuhkan ide dan gagasan dari Pak Nasir dan Naldi untuk membangun bersama Kabupaten Pesawaran dimasa yang akan datang,” lanjutnya.

Walaupun ada perbedaan pandangan dari partai politik dan anggota dewan, tetapi bersama bupati dan wakil bupati terpilih kita harus bisa bekerja sama membuat lebih maju dan sejahtera Bumi Andan Jejama,” ungkap Dendi” ( ADV).