Palang Merah Indonesia (PMI) Terus Bergerak Himbau Masyarakat Untuk Donor Darah.

72
0

Bandar Lampung,– INFONUSANTARA.co.id– Palang Merah Indonesia (PMI) Lampung diawal tahun 2022 ini terus bergerak mengajak dan menghimbau masyarakat untuk peduli terhadap sesama melalui donor darah.
Himbauan dan ajakan juga dilakukan lewat media seperti Radar Lampung dan Tribun Lampung selain dengan perguruan tinggi seperti STIKES Panca Bakti, Universitas Bandar Lampung, Dharmajaya, Universitas Malahayati dan Akbid Adila.

Dijelaskan oleh Kepala UDD PMI Lampung dr. Mars Dwicahyo tujuan dari kegiatan ini untuk membangkitkan rasa kepedulian terhadap sesama dengan mendonorkan darah, selain itu dengan donor darah badan kita juga menjadi sehat.
Selain itu juga telah terjadi kesepakatan dengan Dewan Dakwah Lampung untuk ikut menyebarkan himbauan donor darah di kalangan umat islam khususnya sehingga tidak ada keraguan dalam mendonor darah mereka.

Ketua PMI Lampung Riana Sari Arinal berharap masyarakat benar-benar ikut aktif berpartisipasi dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah sudi menyumbangkan darahnya di tahun 2021, semoga tahun 2022 masyarakat Lampung akan semakin sehat dan sejahtera.(Bdr).