Nelayan Tanjung Setia Pesisir Barat Hilang Terseret Arus.

126
0

Pesisir Barat,- INFONUSANTARA.co.id- Nelayan Pemangku Bumi Agung Pekon Tanjung Setia Kecamatan Pesisir Selatan Kabupaten Pesisir Barat hilang saat memanah ikan di pantai Tanjung setia pada Jumat malam (09/09/2022).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pesisir Barat Mirza Sahri mengatakan korban hilang tersebut atas nama Zarpin (44) warga setempat yang sedang memanah ikan dengan cara menyelam.

Dari keterangan dua saksi yang merupakan teman korban mencari ikan yakni Rohmanuddin (44) dan Yudi (27) menjelaskan bahwa kronologi kejadian itu berawal dari pukul 21:00 WIB saat ketiganya pergi bersama mencari ikan dengan cara memanah.

“Lalu sekitar pukul 22:00 WIB saat mereka bertiga sedang memanah, korban atas nama Zarpin sempat meminta tolong kepada keduanya, namun karena jarak mereka bertiga cukup berjauhan, Zarpin akhirnya tidak tertolong, dan dinyatakan hilang terbawa arus”, ucap Mirza.

Kemudian keduanya langsung pulang dan memberitahukan kejadian itu kepada keluarga korban dan warga setempat serta melapor ke polsek Pesisir Selatan.

Setelah mengetahui peristiwa itu tim gabungan yang terdiri dari Kepolisian, BPBD, dan Pemerintah Kecamatan Setempat dibantu warga sekitar menerjunkan 4 buah perahu untuk melakukan pencarian, namun hingga Sabtu pagi sekira pukul 09:30 WIB (10/09/2022) dari keterangan Kepala BPBD Pesibar melalui sambungan telpon Korban masih belum juga ditemukan.

Hingga berita ini diterbitkan tim gabungan dibantu warga setempat masih melanjutkan pencarian dengan menambah jumlah perahu dan jumlah personil untuk menyisir pantai dan menyisir lautan di sekitar lokasi peristiwa tenggelamnya nelayan tersebut. (An) )