Momentum HUT ke 9 DPC AWPI Pringsewu Bagikan Paket Sembako dan Santunan Anak Yatim Piatu

161
0

Pringsewu, — INFONUSANTARA.co.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Kabupaten Pringsewu bagikan Paket Sembako dan Santunan kepada Anak Yatim Piatu, Pakir Miskin, dan Janda Tua, Jompo dan Kaum Duafa, Senin, 25/4/2022, di Sekretariat DPC AWPi setempat, kelurahan Pringsewu Barat, Kecamatan Pringsewu.
.
Hadir pada kegiatan tersebut Ketua Umum AWPI Pusat Hengkii Ahmad Jazuli S, Sos, Ketua DPD AWPi Provinsi Lampung Rifki Rinaldo, dan Pengurus DPC AWPI Kabupaten Pringsewu beserta Anggota yang tergabung dalam kepengurusan DPC AWPI Kabupaten Pringsewu.

Ketua Panitia AWPI Berbagi Syaiful lah dalam laporannya menyampaikan terimakasih kepada para tamu undangan penerima bantuan paket sembako dan anak yatim penerima Santuanan berupa uang tunai yang sudah menyempatkan hadir di sekretariat AWPI Kabupaten Pringsewu.


.
Disampaikan syaifullah bahwa kegiatan ini di bagi menjadi 2 yakni penerima bantuan paket sembako, dan penerima santunan uang tunai untuk anak yatim piatu.
.
Pada penerima paket sembako berjumlah 25 penerima bantuan paket sembako untuk Janda tua yang kurang mampu, dan untuk penerima santunan uang tunai Anak yatim piatu juga sebanyak 25 orang, total keseluruhan nya adalah 50 orang penerima bantuan.
.
Ditambahkan Syaifullah sebagai organisasi atau wadah Wartawan/Jurnalis di kabupaten Pringsewu, AWPI memiliki kegiatan sosial, yaitu AWPI Berbagi kepada sesama.
.
Kegiatan sosial ini memang di Programkan setiap tahunnya, dan alhamdulillah bertepatan dengan Harlah AWPI ke 9 tahun 2022, dan juga pada bulan yang sangat mulia di bulan Suci Ramadhan. Walaupun dalam suasana pandemi COVID-19, dan juga dalam suasana yang sangat sederhana, jelas Syaifullah.


.
Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah supaya kita teman teman wartawan yang tergabung di AWPI Kabupaten Pringsewu untuk memupuk kepedulian atau kepekaan sosial, dan intinya membangun rasa empati, dan rasa sosial, Jelasnya.
.
Walaupun dalam masa Pandemi COVID-19, AWPI Kabupaten Pringsewu masih bisa berbagi dan peduli kepada sesama, walaupun dalam kesederhanaan dan yang diterima tidak sesuai dengan harapan, ungkap Syaifullah.
.
Dalam sambutannya Ketua DPC AWPi Kabupaten Pringsewu M Ahmad Khattab menyampaikan rasa terimakasih kepada ketum Pusat AWPI Hengki Ahmad Jazuli, S, Sos, dan Ketua DPD AWPI Provinsi Lampung Rifki Rinaldo, dan yang paling utama kepada Undangan Anak Yatim dan Pakir Miskin yang sudah hadir pada kegiatan ini.
.
Selanjutnya di jelaskan Ahmad Khattab kegiatan ini adalah rangkaian dari Hari Lahir (Harlah) AWPi ke 9 Tahun 2022, apalagi kegiatan ini dilaksanakan dalam bulan baik yang penuh berkah yakni di bulan Suci Ramadhan, berbagi kepada sesama, serta santunan anak yatim piatu dan Kaum Duafa.
.
Lebih lanjut di katakan Ahmad Khattab, pembagian paket Sembako ini di berikan kepada Anak Yatim Piatu, Pakir Miskin, Janda Tua dan Kaum Duafa yang ada di wilayah Pringsewu.
.
Jumlah Paket sembako yang dibagian keseluruhan nya berjumlah 25 Paket, dan 25 Paket Santunan uang Tunai Anak Yatim piatu.
.
Mudah mudahan sedikit yang diberikan oleh rekan rekan pengurus dan anggota AWPI Pringsewu menjadi berkah dan juga bisa meringankan beban para penerima santunan dan bantuan Paket sembako, ungkap Ahmad Khattab. (*).