Meriahkan HUT RI ke-77, Dekranasda Gelar Malam Nusantara Lampung

99
0

Bandarlampung,– INFONUSANTARA.co.id – Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77 Tahun 2022, Dekranasda Provinsi Lampung akan menggelar Kegiatan Malam Nusantara Lampung, yang berlangsung di Graha Wangsa Bumi Waras Bandarlampung, Senin 8 Agustus 2022.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Lampung Hj. Riana Sari Arinal, memimpin langsung rapat persiapan pelaksanaan Malam Nusantara Lampung, di Ruang Permaisuri Dekranasda Lampung, Senin (1/8/2022).

Riana Sari mengatakan, Tema Malam Nusantara Lampung dipilih dalam kegiatan ini, karena masyarakat Lampung yang sangat majemuk dari berbagai suku, agama dan RAS, hidup rukun dan harmonis. “Jadi acara Malam Nusantara Lampung untuk mempersatukan berbagai suku di Provinsi Lampung yang selama ini hidup rukun dan harmonis,” ujar Riana Sari.

Karena itu lanjut Riana Sari, dalam kegiatan ini, undangan yang hadir semua mengenakan pakaian adat Nusantara dari berbagai daerah di Indonesia. “Ini momentumnya HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. Kita harus bersatu-padu untuk NKRI. Provinsi Lampung merupakan Indonesia mini. Karena itu, Malam Nusantara Lampung ini semua undangan mengenakan pakaian adat,” ujar istri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi ini.

Sedangkan Sub tema “Semangat Kesatuan Memajukan UMKM Lampung”. Karena dalam kegiatan ini juga ada stan UMKM.

Dalam pakaian adat Nusantara ini, panitia membentuk tim juri yang akan menilai busana para undangan yang hadir. Bagi pakaian adat yang terpilih akan mendapat hadiah.

Riana Sari menjelaskan, selain tampilan busana adat Nusantara, acara Malam Nusantara Lampung juga akan diisi dengan berbagai hiburan.

Artis yang akan tampil yaitu, Andika Kangen Band dan Nania Idol. Selain itu juga ada paduan suara, Cetik Lampung yang akan dimainkan oleh ibu-ibu PKK.

Rapat persiapan panitia Malam Nusantara Lampung yang dipandu oleh Kadis Koperasi Drs. Syamsul Rizal, MM, dihadiri oleh Sekretaris Dekranasda Hj. Rusdiyana Dewi, Kadis Sosial Aswarodi, Kadis PPPA Fitrianita Damhuri dan segenap panitia. (*).