Mengenal Sosok Agus Sahriwan, Tokoh Muda Calon Kades Sukadana Ilir No Urut 02.

284
0

Lampung Utara,– INFONUSANTARA.co.id– Kontestasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Lampung Utara semakin dekat. Agendanya akan digelar pada bulan Desember 2021 mendatang.

Perlu diketahui, sejak dilakukan tahapan demi tahapan, penetapan dan pengundian nomor urut beberapa hari lalu tercatat 2 kandidat yang siap memperebutkan kursi nomor satu di Desa Suka Dana Ilir, Kecamatan Bunga Mayang, Kabupaten Lampung Utara.

Salah satu kandidat Calon Kades adalah Agus Sahriwan, Anak ke dua dari Empat bersaudara. Buah hati pasangan suami istri Darmawan dan Walida. Agus Sahriwan sendiri resmi mendapatkan nomor urut 02 pada saat pengundian nomor urut calon kades beberapa waktu yang lalu.

Dimata masyarakat dan keluarganya, Agus Sahriwan dikenal sebagai sosok pria yang arif nan bijaksana, pandai bergaul serta piauwai menyikapi suatu permasalahan.

Bakat seorang pemimpin sudah melekat pada Agus Sahriwan sejak kecil. Itu terlihat dari caranya bergaul, mengayomi, membina keluarganya, menjadi keluarga yang utuh dan bermartabat serta rukun.

“Menjadi seorang pemimpin bukanlah perkara yang sepele, butuh kerjasama yang baik dengan setiap lapisan masyarakat, komitmen, Amanah, Jujur dan memiliki sikap yang Adil. Inilah yang akan saya lakukan jika kelak saya terpilih”,Tutur Agus Sahriwan kepada media. Selasa (09/11/2021)

Dirinya juga mengaku sebagai manusia biasa, ia menyadari dirinya banyak kekurangan, untuk itu dia akan menerima setiap kritikan dan masukan dari masyarakat. Apa bila terpilih menjadi Kades Sukadana Ilir.

“Sebagai manusia biasa tentunya saya banyak kekurangan untuk membangun Desa tempat saya tinggal. Saya akan tampung aspirasi, kritikan dan masukan masyarakat. Karena tentunya saya tidak bisa sendiri perlu sumbangsih masyarakat,” ucapnya

Pria ramah yang akrab dengan sapaan ABANG AGUS ini, berkeinginan untuk memajukan desa kelahirannya, melalui usaha dan do’a, yang saat ini dapat ia lakukan, tawakal kepada Allah subhanahu wa ta’ala, karena menurutnya, hanya Allah lah yang memutuskan segala sesuatu.

Abang Agus mempunyai visi kedepan, Mewujudkan Desa Sukadana Ilir yang Mandiri, Maju dan Sejahtera. Berbekal pengalaman yang dimiliki dan terbilang ramah dengan semua kalangan, menjadi modal dasar Abang Agus dalam rancangan dan pencanangan program, apabila ia terpilih menjadi kepala desa.

“Atas nama pribadi saya mengharapkan dukungan dan support dari Keluarga, masyarakat, saudara, teman teman saya. Karena tanpa mereka saya bukan siapa siapa, untuk itu mohon doakan saya agar dipermudah dalam segala urusan di kancah pemilihan Pilkades nanti,” ujarnya.

Ia juga berharap, pelaksanaan Pilkades Serentak di Desa Sukadana Ilir dapat berjalan lancar, aman dan kondusif, sukses sesuai tahapan dan menghasilkan pemimpin sesuai hati nurani masyarakat. (Davi)