Lebih 100 Orang Masyarakat Lampung Timur, Dukung Program Kegiatan Padat Karya Tunai (PKT).

52
0

Lampung Timur,– INFONUSANTARA.co.id–
Dalam rangkam endukung pelaksanaan Padat Karya di Rektorat Jendral Bina Marga serta dengan mempertimbangkan penyebaran dan peningkatan jumlah kasus positif dan meninggal akibat Corona Virus Disaese 2019(COVID19),dipandang perlu menerbitkan panduan dalam melaksanakan Padat Karya Di Rektorat Jendral Bina Marga mepertimbangkan pencegahan ,pengurangan penyebaran ,dan penanganan Covid 19, Salah satu program PKT yang telah dimulai di kementerian PUPR adalah pada bidang jalan dan jembatan.

Pekerjaan yang dilaksanakan secara padat karya tersebut dilakukan di seluruh Balai besar pelaksanaan jalan Nasional/Balai pelaksanaan jalan Nasional Ditjen Bina Marga yang mencangkup penanganan ruas jalan Nasional.

Seperti hal nya di wilayah Lampung tempatnya salah satunya di Kab.Lampung Timur yang melawati Desa Gunung Sugih ,Desa Punggung Raharjo dan desa bauh gunungsari yang melaksanakan kegiatan tersebut sepanjang kurang lebih 5.000 meter.

Pekerjaan dilaksanakan oleh lima kelompok masyarakat dari Tiga Desa tersebut, jelas Mustofa salah satu kordinator pelaksana kegiatan tersebut.

Mustofa menambahkan bahwa kegiatan program padat karya tunai yang dilaksanakannya didukung masyarakat hampir kurang lebih hampir 100 orang masyarakat yang ikut mendukung, melaksanakan kegiatan ini, maka sangat antusias dengan adanya kegiatan program padat karya tunai yang dipercayakan kepada kami oleh pihak BPJN 19.

Allhamdulillah kerjaan ini sudah mencapai kurang lebih 30%,walaupun kegiatan ini ada hambatan dengan adanya musim hujan ini tapi kami dengan masyarakat tetap semangat melaksanakan nya dan kami melaksanakan pekerjaan ini sesuai perintah dari pihak BPJN. serta sesuai petunjuk teknis ,pedoman,dan kami menggunakan matrial sesuai petunjuk teknis dan arahan.

Kami disini tidak akan berani neko-neko apalagi pekerjaan asal-asalan pasalnya kami tetap di awasi secara ketat dan pekerjaan ini dilaksanakan di wilayah sendiri hasilnya pun untuk masyarakat disini jadi kami sangat bertanggung jawab atas pekerjaan ini,jelasnya.(TIM)