Kungker Camat Abung Surakarta, Usung Program Satu Hari Kerja Di Desa.

105
0

Lampung Utara,– INFONUSANTARA.co.id — Semenjak di lantik menjadi Camat di Kecamatan Abung Surakarta pada tanggal 3 Januari 2022. Apriadi SIP. MAP. telah banyak melakukan kegiatan di wilayah yang ia pimpin.

Kali ini dirinya bersama stap dari kecamatan melakukan kunjungan kerja di Desa Bandar Sakti, Kecamatan Abung Surakarta, Kabupaten Lampung Utara.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Abung Surakarta Apriadi SIP. MAP. beserta Sekcam, Kasi, Kaur kecamatan, hadir pula Kepala Desa berserta seluruh aparatur desa. Kegiatan dilaksanakan di kantor desa setempat pada Senin 24/01/2022.

Dalam kesempatan itu, Camat menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang ia lakukan semenjak di lantik menjadi camat.

Dalam kunjungan kerja di desa bandar sakti dirinya memaparkan beberapa program kerja yang memang sudah ia lakukan berserta stap kecamatan. Diantara program tersebut ialah meninjau pelaksanaan vaksinasi baik tingkat anak usia 6-11 tahun di tingkat sekolah maupun vaksinasi di tingkat desa.

Selain itu ia juga menyampaikan bahwa dirinya dan pihak kecamatan akan melakukan program Satu hari kerja di desa desa yang ada dikecamatan tersebut.

“Ya, kami akan melakukan program kerja sehari di desa, tepat nya setiap hari Jum’at. Dan ini akan kami lakukan secara konsisten”, Ucap Apriadi saat di konfirmasi setelah melakukan kungker.

Dalam kegiatan tersebut pihaknya akan lebih dekat dengan aparatur desa dan masyarakat, sehingga diharapkan antara aparatur desa dan pemerintah kecamatan dapat bersinergi lebih naik guna meningkatkan perkembangan kearah yang lebih baik, lebih berkwalitas.

Selain itu, pihak kecamatan dapat menyerap langsung aspirasi dari masyarakat melalui program kerja satu hari di desa.

“Kita berharap kecamatan abung surakarta dapat lebih baik lagi kedepan, tentunya dengan kerjasama dan kekompakan kita sesemua”. Harapnya

Sementara, Rianto selaku Kades Bandar Sakti mengucapkan Terimakasih atas kunjungan kerja yang dilakukan Camat Abung Surakarta beserta stap di desa yang ia pimpin. Dalam kegiatan ini tentu dapat menambah dan menjadi penyemangat untuk kemajuan desa kami.

Banyak hal tentang program program yang ia sampaikan kepada kami, tentunya selaku pemdes bandar sakti kami siap mendukung dan akan selalu bersinergi dengan pemerintah kec abung surakarta demi untuk kemajuan desa dan peningkatkan pelayanan masyarakat. (Davi)