KPID Lampung Award 2020 digelar, Gubernur Arinal Harapkan insan dan penyiaran menyajikan konten baik serta berkuwalitas

103
0

Bandar Lampung – Pemerintah Provinsi Lampung melalui Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Lampung, kembali menggelar KPID Lampung Award 2020, bertempat di Hotel Novotel Bandar Lampung, Rabu (25/11) malam.

Penyelenggaran KPID Lampung Award Tahun 2020 mengusung tema “Siaran Berkualitas ditengah Pandemi Covid-19”

Diawali dengan perkenalan anggota Komisioner KPID Lampung periode 2020-2023 yang baru, acara digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Acara dihadiri Ketua Komisi I DPRD Provinsi Lampung, Forkopimda Provinsi Lampung, Sekretaris Dinas Kominfotik Provinsi Lampung, Ketua KPID Provinsi Banten, Ketua KPID Sumsel, Anggota Komisioner KPID Provinsi Lampung, Ketua KPU Provinsi Lampung, Ketua Bawaslu Provinsi Lampung, pimpinan lembaga penyiaran se-provinsi Lampung.

KPID Lampung Award digelar sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi dan sebagai motivasi dari KPID Provinsi Lampung kepada insan penyiaran di Provinsi Lampung dalam menyajikan program – program yang berkualitas.

Sementara itu Gubernur Lampung dalam sambutan yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto mengharapkan dengan penyelenggaraan KPID Lampung Award ini dapat mendorong insan penyiaran dan Lembaga Penyiaran untuk menyajikan konten yang baik dan berkualitas, sehingga menjadi bahan edukasi dan informasi bagi masyarakat luas, terlebih saat ini Dunia sedang menghadapi Pandemi Covid-19.

“Saya meminta kepada seluruh lembaga penyiaran yang ada untuk menyampaikan hal – hal yang berkaitan dengan Virus Corona, yaitu dengan memberikan informasi yang baik, benar dan tidak menimbulkan kepanikan di masyarakat melalui iklan layanan masyarakat yang baik,” ungkap Fahrizal

Lebih lanjut Gubernur juga berharap agar lembaga penyiaran publik dapat melakukan sinergi dengan seluruh elemen guna mendukung program – program Pembangunan yang dijalankan oleh Pemerintah Provinsi Lampung.

Diakhir sambutannya, Gubernur mengharapkan dukungan dari seluruh insan penyiaran di Provinsi Lampung untuk bersama – sama berkontribusi dalam pembangunan daerah, khususnya dibidang penyiaran.

“Saya berharap dengan penyelenggaraan KPID Lampung Award ini menjadi sarana untuk meningkatkan semangat dalam memproduksi kontent siaran yang baik dan memberikan informasi yang baik kepada masyarakat,” pungkasnya.

Adapun peraih penghargaan dari 12 Kategori yang diperebutkan pada Penyelenggaraan KPID Lampung Award 2020, masing – masing yaitu :

  1. Kategori Buletin berita TV Lokal diraih oleh TVRI Lampung.
  2. Kategori Buletin berita untuk Radio dan LPP diraih RRI Bandar Lampung.
  3. Kategori Buletin Berita TV Berjaringan diraih oleh Kompas TV
  4. Kategori Musik dan informasi untuk Radio Komunitas diraih oleh Radio ASN Provinsi Lampung.
  5. Kategori Talkshow untuk TV Lokal diraih oleh TVRI Lampung.
  6. Kategori Talkshow untuk Radio Swasta, dan LPP diraih oleh Radio Batara.
  7. Kategori Feature untuk TV Berjaringan diraih oleh i-News TV.
  8. Kategori ILM untuk Radio Swasta dan LPP diraih oleh Radio La Nugraha.
  9. Kategori Feature untuk TV Lokal diraih oleh Radar TV.
  10. Kategori Program Anak untuk Radio Swasta dan LPP diraih oleh Radio BAS.
  11. Kategori ILM untuk Radio Komunitas diraih oleh Radio Swara Pelajar.
  12. Kategori ILM untuk TV Lokal diraih oleh Siger TV.

(Din Kominfotik Prov Lampung/Bdr).