Komisi I DPRD Lampung adakan rapat dengar pendapat terkait sengketa ribuan hektar lahan di Lampung Utara.

31
0

Lampung utara,– INFONUSANTARA.co.id– Rapat dengar pendapat (RDP) Komisi I DPRD Lampung dipimpin Ketua Komisi Yozi Rizal, menghadirkan pihak-pihak terkait seperti perwakilan masyarakat, BPN, Pemkab Lampura yang diwakili Asisten I dan Bagian Hukum. Sedangkan pihak PT Budhi Dharma Godam Perkasa tidak hadir. Selasa (8/6/21).

Ketidak hadiran PT BDGP tentu disayangkan oleh Ketua Komisi I Yozi Rizal dan anggota Komisi I serta pihak masyarakat. Karena RDP ini membahas persoalan tanah ribuan hektar yang dikuasai oleh PT. Budhi Dharma Godam Perkasa.

Yozi Rizal mengatakan, bahwa Komisi I sangat concern terhadap persoalan ini dan meminta para pihak serius dalam menyelesaikan persoalan tanah di Lampung Utara ini.

Atas ketidakhadiran PT BDGP, salah satu anggota Komisi I Darlian Pone, SH, SE, MH, meminta kepada pimpinan agar menghadirkan pihak PT BDGP. Karena ketidakhadiran pihak perusahaan yang dinilai masyarakat yang menguasai lahan tentu sangat penting karena perusahaan ini yang disengjetakan oleh masyarakat. (Bdr).