KICK OFF VAKSINASI COVID-19 DI KABUPATEN PRINGSEWU

92
0

Pringsewu,– INFONUSANTARA.co.id.– Bupati Pringsewu H. Sujadi secara resmi membuka kegiatan Kick Off Vaksinasi Covid-19 di Aula Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pringsewu, Selasa (02/02/2021).

Vaksin yang sudah didatangkan pada 21 Januari lalu tersebut mengacu pada Peraturan Presiden RI Nomor 99 Tahun 2020 tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi di Indonesia.

Hadir dalam acara tersebut yakni Bupati, Wakil Bupati, ketua DPRD, Sekdakab, Kapolres, Kajari, Dandim 0424 Tanggamus, Wakil Ketua TP-PKK, ketua PPNI, ketua PCNU, ketua KONI, tokoh agama serta tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan ini Kapolres Pringsewu, AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK menjadi penerima vaksin Covid-19 pertama. “Alhamdulillah saya sehat, dan sampai saat ini aman. Kepada yang lain pesan saya jangan takut untuk vaksinasi, ternyata setelah saya rasakan untuk sampai saat ini Alhamdulillah belum menemukan ada gejala-gejala lainnya,” kata Kapolres dalam keteranganya kepada awak media seusai kegiatan vaksinasi.

Dia meyakinkan kepada masyarakat bahwa Pemerintah melakukan vaksinasi pada seluruh rakyatnya untuk memutus atau memerangi pandemi covid-19.

Hamid mendapatkan Vaksin Sinovac bersama beberapa pejabat lain diantaranya Sekdakab Pringsewu Heri Iswahyudi, Wakil ketua TP- PKK Rita Irviani, Kepala BPBD Edi Sumber Pamungkas, Ketua PCNU Pringsewu Taufiqurrahman, Ketua PPNI Sobirin, Ketua KONI Dwi pribadi, serta beberapa Pejabat Pemerintah dan tokoh masyarakat lainya.

Sementara itu Bupati Pringsewu tidak bisa menerima vaksin karena faktor usia, demikianpun ketua DPRD Suherman dan wakil bupati Fauzi yang tidak lulus uji screening yang merupakan syarat utama menjadi calon penerima vaksin. “Saya tidak bisa mendapatkan vaksinasi Karena terganjal masalah usia, namun akan ikut dalam program vaksinasi pada kesempatan yang akan datang jika memenuhi ketentuan”, ujar Sujadi.

Pemberian vaksin ini merupakan langkah tepat sebagai upaya untuk mewujudkan masyarakat kabupaten Pringsewu yang sehat dan terhindar dari penyakit. Tahap awal pemberian vaksinasi Covid-19 ini akan diperuntukan bagi garda terdepan dengan resiko tinggi, seperti tenaga kesehatan, petugas pelayanan publik, dan masyarakat sebagai penerima vaksin sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat. Melalui kegiatan vaksinasi ini membuktikan bahwa Vaksin Covid-19 sangatlah aman untuk digunakan, tetapi juga harus tetap menerapkan protokol kesehatan”, harap Sujadi.(Diskominfo Kab Pringsewu/Bdr).