Ketua KPU Pringsewu Melantik 393 PPS Pemilu Tahun 2024

74
0

Pringsewu,- INFONUSANTARA.co.id- Pelantikan Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pringsewu Untuk Pemilihan Umum Tahun 2024, Selasa,(24/01/2023).

Ketua KPU Pringsewu Sopyan Akbar Sebanyak 393 PPS sekabupaten pringsewu,Tugas di emban baik PPS dan PPK yaitu membatu KPU.

Dalam melaksanakan semua tahapan pemilu 2024 bertempat di Aula UMPRI Kabupaten Pringsewu Selasa Sore.

Berharap mempunyai integritas yang baik, melaksanakan tugas dan kewenangan, dan bisa melaksanakan tahapan-tahapan Pilkada Tahun 2024 .

Himbauan semua rekan rekan PPS kerja lah dengan sebaiknya tidak terpengaruh dengan intimidasi sehingga mereka bisa menjadi penyelenggara yang berintegritas.

Masa bakti sampai dengan April 2024 ,Setelah di Lantik tahapan tahapan yang akan di lalau pemutahiran data pemilih 7 Februari 2023.

Selanjutnya ada tahapan verifikasi faktual,Selanjutnya berkordinasi ke kepala masing.

Selanjutnya mengusulkan bakalan calon sekretariat masing-masing untuk membantu PPS dalam tahapan pemilu .

PPS berkordinasi dengan PKD,pengawas tingkat Pekon /kelurahan supaya komunikasi berjalan dengan baik.

Selanjutnya menunggu informasi tahapan tahapan yang mau di kerjakan oleh PPS yang berkaitan tahapan pemilu 2024.

Terkait sekretariat PPS Sekertaris maupun anggota sekretariat dan status nya bisa dari ASN atau mungkin yang non ASN.
Tapi kalau non ASN tentunya ada SK nya, SK nya darimana itu tergantung dari pimpinannya yang di atasnya, jadi ASN dari Pekon atau aparatur Pekon boleh juga dari aparatur kecamatan ataupun ASN bidang pendidikan atau guru dan PPPK Serta non ASN bisa di persilakan itu khususnya.

Untuk calon setiap sekretariat dan itu nanti PPS yang mengusulkan ke kami, kalau untuk sekretariat PPK sudah kami susulkan ke Pj Bupati dan sudah di tandatangani dan nanti kita sampaikan juga ke PPK dan kita akan udang ke kantor untuk menandatangani fakta integritas Tutup Sopyan.(Yongki).