Ketua Komisi III DPRD Pringsewu Sesalkan Proyek PUPR Di Pekon Panggungrejo Utara Asal Jadi.

55
0

Pringsewu,– INFONUSANTARA.co.id– Ketua komisi lll DPRD Kabupaten Pringsewu Sanggang Nenggolan mengkritik proyek pekerjaan konstruksi peningkatan kapasitas struktur Jalan milik Dinas pekerjaan umum dan perumahan rakyat kabupaten Pringsewu di pekon Panggungrejo Utara dan Sukoharjo lV, kecamatan Sukoharjo Pringsewu.

Kritik disampaikannya saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pada pembangunan drainase dan talut Penahan tanah dikedua lokasi tersebut, Jumat (1/7/22).

Didampingi sekretaris komisi lll beserta sejumlah anggotanya, ditemukan beberapa kejanggalan pada pengerjaan itu.

Adapun pekerjaan yang sedang dilaksanakan itu diduga tidak sesuai dengan gambar atau spesifikasi.

Seperti ketinggian drainase, sesuai gambar yaitu 60cm. Ketika dilakukannya pengecekan ternyata ketinggian drainase tersebut hanya mencapai 50cm. Termasuk lebar dan kemiringan.

Wakil rakyat dari fraksi Golkar tersebut menyayangkan perkejaan asal jadi tersebut.

Tidak hanya sampai disitu, pihaknya juga akan melakukan sidak terhadap seluruh pekerjaan dinas PU kabupaten Pringsewu.

“Kami sudah mengagendakan tidak hanya satu bidang semua bidang di PU. Kita tidak terpengaruh terhadap tekanan-tekanan yang lain-lain tidak. Komisi lll akan berjalan sesuai dengan tupoksi. dan semua bidang akan kita sidak baik Bina Marga atau cipta karya, perairan dan semuanya, “ujar Nenggolan.

Lanjutnya, pihaknya akan menyampaikan kepada pemerintah daerah ketika ditemukan kejanggalan dalam pengerjaan.

” kita akan merekomendasikan kepada pemerintah. Nantinya tentu akan ada rekomendasi bagi perusahaan-perusahaan yang kita anggap tidak bisa diajak kerjasama, akan kita rekomendasikan. Untuk apa bekerjasama dengan perusahaan itu, mengapa kita harus bekerja sama dengan perusahaan yang merugikan rakyat, “tandasnya. (Tim).