Ketua Apdesi Lampung Selatan Herry Putra Siap Dukung Kebijakan Nanang-Pandu.

53
0

Lamsel,– INFONUSANTARA.co.id – Kepala Desa Negara Ratu, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Herry Putra terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Lampung Selatan.

Usai didapuk menggantikan Mastur, ketua sebelumnya, Herry Putra mengaku siap bersinergi dengan pemerintah daerah untuk kemajuan Kabupaten Lampung Selatan.

Enggung, sapaan Herry Putra, menegaskan akan mendukung seluruh kebijakan yang dijalankan oleh Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto dan Wakil Bupati Pandu Kesuma Dewangsa.

“Kita tidak berbicara yang lalu-lalu. Pada hari ini saya nyatakan, kami siap mendukung program bupati kita, Nanang Ermanto dan Wakil Bupati Pandu Kesuma Dewangsa,” ujar Enggung saat bersilaturahmi dengan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan di Aula Sebuku, Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan, Senin, 22/3/2021.

Pada kesempatan itu, Enggung juga mengajak seluruh kepala desa untuk menyatukan visi dan misi dalam membangun Kabupaten Lampung Selatan menjadi lebih baik lagi ke depan.

“Ketika saya terpilih menjadi ketua Apdesi Jumat (19/3) kemarin, saya nyatakan akan bergerak. Tetapi harus ikut aturan, kalau tidak ikut aturan kita bubar saja,” tukas Enggung.

Di akhir sambutannya, Enggung juga meminta dukungan dan arahan dari camat, kepala OPD, khususnya Bupati Lampung Selatan dalam menjalankan amanah sebagai Ketua Apdesi.

Sementara, Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menyambut baik kepengurusan Apdesi yang baru.

Dirinya berharap, dengan kepengurusan yang baru, Apdesi bisa bersama-sama bersinergi dengan pemerintah kecamatan hingga pemerintah kabupaten untuk kemajuan Kabupaten Lampung Selatan.

“Saya ucapkan selamat. Hari ini ada Apdesi baru yang sudah kembali ke jalan yang benar,” ujar Nanang seraya disambut tepuk tangan peserta yang hadir.

Nanang juga berharap Ketua Apdesi yang baru bisa menanamkan semangat kebersamaan di antara para kepala desa. Sehingga ke depan lebih solid lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Organisasi ini dibangun ini bukan untuk adu kekuatan. Tetapi sebagai wadah pemersatu, supaya lebih solid. Kita satukan visi misi bagaimana untuk membangun desa kita menjadi desa wisata agar ekonomi di desa bisa tumbuh,” kata Nanang.(Bdr).