Kepedulian Babinsa Koramil 412-08/ABT Bantu Warga Gotong Royong membersihkan Siring.

84
0

Lampung Utara,– INFONUSANTARA.co.id–
Bintara Pembina Desa atau biasa di sebut dengan Babinsa, selain bertugas sebagai Insan Teritorial juga mempunyai peran dalam kehidupan sosial kemasyarakatan.

Hal ini terbukti dengan apa yang di lakukan oleh Peltu Badaroni, Anggota Koramil 412-08/ABT. Dirinya melaksanakan gotong royong bersama warga memberihkan siring jalan di Desa Bandar Abung, Kecamatan Abung Surakarta, Kabupaten Lampung Utara. Jum’at (04/02/2022)

Gotong royong sudah menjadi kegiatan rutin yang menjadi andalan warga masyarakat Desa Bandar Abung dalam mengerjakan segala sesuatu, karena dengan bergotong royong segala pekerjaan akan mudah diselesaikan dan tidak memerlukan biaya yang banyak, karena kegiatan gotong royong didasari kesadaran dan keiklasan hati.

Kegitan gotong royong yang dilakukan warga, disamping bisa menciptakan kebersihan dan kerapian lingkungan, yang lebih penting lagi kegiatan ini dapat semakin meningkatkan rasa kebersamaan dan solidaritas antar warga masyarakat.

“Mari kita tetap menjaga dan mempertahankan gotong royong sebagai modal untuk membangun Desa, dan meningkatkan hubungan tali silahturahmi juga kerukunan antar warga”. Ucap Peltu Badaroni. (Davi)