Kades Bandar Abung Resmi Lantik Perangkat Desa yang Baru.

283
0

Lampung Utara,– INFONUSANTARA.co.id– Pemerintah Desa (Pemdes) Bandar Abung melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah kepada perangkat desa yang baru.

Kegiatan tersebut digelar di Aula Balai Desa Bandar Abung, Kecamatan Abung Surakarta, Kabupaten Lampung Utara. Selasa (25/01/2022)

Hadiri dalam kegiatan tersebut Camat Abung Surakarta beserta jajarannya, Kepala Desa, Panitia Pemilihan Perangkat Desa, Ketua BPD beserta anggota, Ketua TP PKK beserta pengurus, Ketua Karang Taruna beserta pengurus, LPMD, Ketua RT, RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Calon Perangkat Desa baru beserta keluarga.

Adapun perangkat desa yang baru dilantik adalah Welly menjabat sebagai Sekertaris Desa, Yulia selaku Kaur Keuangan, Apit Selaku Kadus Satu, Nahrawi selaku Kadus Tiga dan Melan Syah selaku Kadus Lima.

Kepala Desa Bandar Abung, Edi Purnomo Se dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada perangkat desa yang baru di lantik, selamat bergabung, dan selamat bertugas semoga dengan dilantiknya aparatur desa yang baru dapat menambah semngat dalam bekerja guna untuk kemajuan dan sesejahteraan desa bandar abung.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menerangkan bahwa perangkat desa yang baru dilantik merupakan pelayan bagi masyarakat.

“Kita harus tanamkan rasa tanggung jawab dalam diri kita, jalankan tugas sesuai dengan tupoksi dengan melaksanakan tugas sesuai dengan perundang-undangan,” ucap Edi

Dirinya pun berharap, perangkat desa yang telah terlantik dapat melayani masyarakat dengan ikhlas dan tulus. Serta dapat menyesuaikan diri dengan tugasnya masing masing selaku aparatur desa.

“Semoga perangkat desa yang baru dilantik dapat bersinergi, bekerja melayani masyarakat dengan ikhlas, tulus serta dapat bertanggung jawab sesuai dengan tugas dan fungsinya sebagai aparatur desa”.harapnya

Sementara itu, Camat Abung Surakarta Apriadi SIP. MAP dalam kesempatan yang sama menyampaikan selamat kepada perangkat desa yang baru dilantik. Dirinya berharap bahwa roda pemerintahan harus lebih maksimal dalam kinerja karena sudah lengkap formasinya, sejatinya perangkat desa dengan Kepala desa ibarat pasangan yang harmonis, jadi harus bisa berjalan beriringan dan harus saling bekerjasama dengan baik.

“Kami sangat mengharapkan perangkat desa yang baru mampu melaksanakan tugas sesuai tupoksinya dan pada hakekatnya perangkat desa adalah abdi atau pelayan masyarakat, jadi harus benar- benar tanggap dalam segala hal pelayanan yang berhubungan dengan masyarakat”.pungkasnya. (Davi)