Kabupaten Tanggamus Raih Penghargaan IGA dari Kementerian Dalam Negeri.

85
0

Tanggamus,– INFONUSANTARA.co.id- Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, menerima Penghargaan Innovative Goverment Award (IGA) dari Kementerian Dalam Negeri.

Penghargaan diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian secara virtual, yang diterima Bupati Tanggamus Dewi Handajani di Ruang Rapat Bupati Tanggamus, Rabu (29/12/2021).

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dalam sambutannya menyampaikan bahwa melalui IGA akan menciptakan iklim yang kompetitif.

“Dalam hal ini jangan hanya yang daerah yang melakukan inovasi tapi juga umumkan daerah daerah yang tidak melakukan inovasi bahkan tidak bisa dinilai. Supaya daerah yang lain berlomba lomba untuk mendapatkan penghargaan inovasi, maka publik akan menilai dari berbagai aspeknya,” kata Tito.

Dalam penghargaan ini, Kabupaten Tanggamus mendapatkan Penghargaan sebagai Pemerintah Daerah Terinovatif.

Terpisah, Bupati Dewi Handajani, menyampaikan bahwa Pemkab Tanggamus mendapatkan penghargaan IGA Terinovatif dan masuk sebagai 10 besar.

“Beberapa capaian dari jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus telah kami kirimkan. Kurang lebih 350 inovasi yang ada, dan Alhamdulillah melalui rangkaian verifikasi dari panitia penyelenggara dari Balitbang Kemendagri, Kabupaten Tanggamus masuk ke dalam nominator yang kemudian dilakukan verifikasi dengan wawancara dan paparan secara langsung.”

“Alhamdulillah pada tahun kemarin Kabupaten Tanggamus mendapatkan kategori Kabupaten Sangat Inovatif, dan pada tahun ini naik levelnya menjadi Kabupaten Ter Inovatif,” jelas Bupati.

Bupati berharap prestasi ini selain menjadi kebanggaan, juga menjadi motivasi bagi seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Tanggamua.

“Karena dengan inovasi ini kita akan melakukan langkah-langkah percepatan dalam pencapaian tujuan, karena dengan segala kondisi yang terbatas tanpa inovasi hasilnya tidak akan maksimal.”

“Mohon doanya kepada masyarakat Tanggamus mudah mudahan segala program program inovatif yang telah kami buat di Kabupaten Tanggamus akan dapat menunjang pelayanan, pembangunan dan tata pemerintahan akan lebih baik lagi,” pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan itu, Plh. Kepala Balitbang Kemendagri Dr. Eko Prasetyo, serta diikuti secara virtual oleh para Gubernur, Walikota, dan Bupati se Indonesia. (khuzaini).