Kabar Gembira, Dinkes Pesawaran Tanggung Biaya Pengobatan Gadis Infeksi Tenggorokan.

23
0

Pesawaran,– INFONUSANTARA.co.id – Dinas Kesehatan Pesawaran memastikan seluruh biaya perawatan pasien infeksi tenggorokan Septiya Wulandari di RSUD Pesawaran gratis.

“Untuk biaya perawatan Septiya Wulandari selama di RSUD Pesawaran semuanya gratis tidak ada pungutan biaya apapun. Lalu untuk BPJS nya sedang kami buatkan, agar nanti jika pasien harus di rujuk ke rumah sakit lain pasien sudah tercover BPJS,” jelas Plt Dinas Kesehatan Pesawaran Maisuri. Minggu (5/9).

Lanjutnya, jika pasien memang harus dirujuk ke rumah sakit lain dan membutuhkan biaya tambahan Dinkes setempat akan membantu biaya perawatannya.

“Jadi apabila nanti harus dirujuk dan membutuhkan biaya nanti akan kami bantu, tapi semua kan ada prosesnya, nanti kami catat berapa biaya nya dan akan diajukan,” ungkapnya.

Maisuri juga menjelaskan bahwa semua warga yang bedomisili di Pesawaran bisa mendapatkan pelayanan kesehatan gratis di RSUD Pesawaran.

“Perlu diketahui bahwa warga Pesawaran bisa mendapatkan pelayanan kesehatan gratis di RSUD Pesawaran, syaratnya berdomisili Pesawaran, jika memiliki KTP tinggal tunjukan KTP Pesawaran. Apabila berdomisili di Pesawaran namun belum memiliki KTP nanti kita bisa bantu buatkan KTP, kita koordinasi dengan Disdukcapil,” ujarnya.

Dirinya juga berterimakasih kepada media yang telah memberitakan pasien sehingga bisa diketahui Dinas Kesehatan.

“Ya ini lah fungsi media, kami gak mungkin bisa memantau masalah kesehatan masyarakat satu persatu, jadi jika media menemukan masyarakat yang butuh bantuan seperti ini, bisa sampaikan kepada kami,” ujarnya. (Bdr).