Gubernur Lampung menerima Kunjungan Rudy Tanoe, Jajaki Kerjasama Bidang Pertanian.

23
0

Bandar Lampung, — INFONUSANTARA.co.id– Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi menerima kunjungan Pengusaha Rudijanto Tanoesoedibjo atau biasa disapa Rudy Tanoe, bertempat di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung, Bandarlampung, Selasa (08/06/2021)

Dalam pertemuan tersebut, Gubernur Arinal Djunaidi menyampaikan potensi – potensi dan peluang kerjasama yang dapat dilakukan dengan Pemerintah Provinsi Lampung dengan memanfaatkan kekayaan sumber daya alam Lampung yang dimiliki dan letak strategis sebagai gerbang Sumatera yang menjadi jalur perlintasan perekonomian di Pulau Sumatera dan Pulau Jawa.

Kedatangan Rudy Tanoe ke Lampung adalah untuk membicarakan peluang kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Lampung, khususnya dalam memajukan sektor pertanian di Provinsi Lampung.

Rudy Tanoe Sudibyo yang juga merupakan Owner Chairman DnR Corp, berkomitmen untuk mendukung penuh Program Pemerintah Provinsi Lampung, terutama Program Kartu Petani Berjaya (KPB) melalui investasi di bidang infrastrukturnya.

Dalam pertemuan tersebut Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kusnardi mengungkapkan bahwa progres implementasi Program Kartu Petani Berjaya (KPB) hingga bulan Juni 2021 sudah mencapai 181.452 petani yang sudah registrasi, tentunya hal tersebut sangat terkait erat dengan ketersediaan pupuk dan benih padi untuk memenuhi kebutuhan petani.

DnR Corp berkomitmen mendukung Gubernur Lampung memajukan dunia pertanian di bumi Lampung melalui pengadaan pupuk organik probiotik dan benih padi kualitas tinggi dengan waktu panen yang singkat.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Arinal memberikan apresiasi atas minat dan kesediaan Rudy Tanoe membantu pembangunan di Provinsi Lampung melalui investasi dibidang pertanian untuk mendukung program Kartu Petani Berjaya (KPB).

Gubernur berharap dengan terjalinnya kerjasama ini dapat meningkatkan produksi pertanian di Provinsi Lampung sehingga taraf hidup petani semakin baik.

Turut mendampingi Gubernur dalam pertemuan tersebut Kepala Dinas Perkebunan, Kepala Dinas Peternakan dan Keswan, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Kepala Biro Perekonomian, Kabid pada Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura, serta
Dirut Lampung Jasa Utama, Ir. Bambang Mursalin., M.B.A.(Dinas Kominfotik Provinsi Lampung/Bdr).