Gubernur Arinal Resmikan Gedung Sessat Agung Bumi Sai Waway Kota Metro

355
0

Metro INFONUSANTARA.co.id – Gubernur Arinal Djunaidi didampingi Walikota Metro, Achmad Pairin, meresmikan Gedung Sessat Agung Bumi Sai Wawai yang berlokasi di pusat Kota Metro, Sabtu (5/12) siang.

Proses pembangunan Gedung Sessat Agung Bumi Sai Wawai Kota Metro telah selesai secara keseluruhan dan pada hari ini dilakukan peresmian penggunaannya oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi.

Menurut Pairin, tujuan dibangunnya Gedung Sesat Agung Bumi Sai Wawai adalah untuk peremajaan gedung yang sudah berusia tua dan mendukung perkembangan pembangunan kota Metro serta mewujudkan keterersediaan gedung pertemuan yang representatif di Kota Metro.

Kami berharap gedung ini dapat memberikan manfaat sebaik mungkin bagi masyarakat dan menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kota Metro,” ungkap Pairin.

Pengerjaan Gedung Sesat Agung Bumi Sai Wawai Kota Metro berlangsung dalam tiga tahap, tahap pertama pada tahun 2018 dengan dana sebesar Rp. 26 miliar, tahap II pada 2019 sebesar Rp. 16 miliar dan finishing pada tahun 2020 sebesar Rp. 5 miliar dengan nilai total dana pembangunan sebesar Rp. 47 miliar.

Gedung Sessat Agung Bumi Sai Wawai dengan luas bangunan 5.335 m² terdiri dari Basement dengan luas 2.310 m², lantai 1 seluas 2.400 m², menempati areal seluas 6200 m².

Kapasitas gedung dapat menampung sekitar 1.800 orang. Meski begitu di masa pandemi Covid-19 dibatasi hanya 600 orang saja.