Gubernur Arinal Djunaidi Dampingi Kapolri Tinjau Kegiatan Akselerasi Vaksin Serentak Seluruh Indonesia.

79
0

BANDARLAMPUNG,– INFONUSANTARA.co.id –Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dampingi Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, M.Si., lakukan peninjauan kegiatan Akselerasi Vaksinasi di Provinsi Lampung yang dipusatkan di Gedung Graha Wangsa, Kota Bandar Lampung, Selasa (11/01/22).

Kegiatan vaksinasi juga dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia dan dipantau langsung oleh Kapolri dan jajaran secara virtual melalui video conference.

Menurut Kapolri ada 6000 dosis vaksin yang telah dipersiapkan untuk lansia dan anak-anak umur 6-11 tahun di Lampung. Sementara untuk seluruh Indonesia Kapolri menargetkan sekitar Satu Juta dosis vaksin dapat dicapai pada akhir januari 2022.

Pada kesempatan tersebut, Kapolri juga mengapresiasi Provinsi Lampung yang mana pencapaian vaksinasi dosis pertama telah tercapai sebesar 79% dan lansia sebesar 68%.

“Alhamdulillah pada kegiatan hari ini di Lampung sudah ada 2200 dosis yang diberikan, capaian vaksinasinya dosis pertama sudah 79%, lansia 68%, kedepan untuk anak-anak juga semoga dapat ditingkatkan, karena sudah banyak PTN dan sekolah yang dibuka, ini dapat menjadi klaster baru jika tidak segera dicegah,” papar Kapolri.

Untuk itu Kapolri juga mengimbau masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak.

“Bagi masyarakat yang belum vaksin silahkan segera hubungi titik-titik vaksinasi yang telah dipersiapkan. Saat ini sudah 167 hari lebih angkanya stabil, tapi ada varian baru omicron yang mulai meningkat, ini harus kita waspadai,” pungkas Kapolri. (Bdr).

Gubernur Arinal Djunaidi Dampingi Kapolri Tinjau Kegiatan Akselerasi Vaksin Serentak Seluruh Indonesia.