Gubernur Arinal Apresiasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Gotong Royong oleh CCEP Indonesia.

52
0

Lampung Selatan,– INFONUSANTARA.co.id– Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan vaksin Covid-19 Gotong Royong yang dilaksanakan oleh Coca Cola Europacific Partners (CCEP) Indonesia Lampung. Gubernur berharap hal ini menjadi pendorong bagi dunia usaha dan industri lainnya untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi di Provinsi Lampung.

Apresiasi Gubernur Arinal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto saat meninjau pelaksaan vaksinasi vaksin Covid-19 Gotong Royong, di Kantor Coca Cola Europacific Partners (CCEP) Indonesia, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung (3/8/2021).

Pelaksanaan vaksinasi ini diberikan kepada 120 karyawan CCEP Indonesia Lampung. Vaksinasi berjalan dengan baik dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Seperti diketahui, pelaksanaan vaksinasi Gotong Royong CCEP Indonesia Lampung ini menjadi pembuka Vaksinasi Gotong Royong CCEP Indonesia di Sumatera. Dan diharapakan menjadi lokomotif pelaksanaan vaksinasi di Sumatera.

Sekdaprov Fahrizal Darminto menjelaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi gotong royong ini merupakan upaya pencegahan kita dalam penanganan Covid-19.

“Bapak Gubernur Arinal sangat mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi gotong royong ini, sebagai upaya percepatan pelaksanaan vaksinasi,” ujar Fahrizal.

Dengan adanya pelaksanaan vaksinasi gotong royong ini, Fahrizal berharap menjadi upaya dalam penanganan covid-19 dan percepatan pelaksanaan vaksinasi di Provinsi Lampung.

“Mari bersama-sama kita mendukung pelaksanaan vaksinasi ini. Semua elemen masyarakat harus mengambil peran dalam melakukan penanganan Covid-19,” ujar Fahrizal.

Dalam kesempatan itu, mewakili CCEP Indonesia Lampung Yayan Sofian menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi ini merupakan gerakan sosial kemanusian di tengah Wabah Covid-19.

“CCEP Indonesia ingin memberikan perlindungan bagi segenap karyawan dan keluarganya dalam program vaksinasi gotong royong dengan harapan dapat membantu upaya bersama Pemerintah dalam rangka percepatan herd immunity untuk keberlanjutan ekonomi dan masa depan usaha di Indonesia,” ujar Yayan.

Yayan menjelaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi gotong royong ini berjumlah 120 karyawan, yang terdiri dari 109 karyawan, dan 11 orang dari keluarga karyawan.

“Sebelumnya, CCEP telah melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat di wilayah CCEP sekitar 500 orang. Hal ini bentuk kepedulian CCEP Lampung kepada masyarakat serta mendukung pelaksanaan vaksin di Provinsi Lampung,” jelasnya.

Pelaksanaan vaksin Gotong Royong ini, lanjut Yayan menjadi pembuka Vaksin Gotong Royong CCEP Indonesia di Sumatera. Dan diharapakan menjadi lokomotif pelaksanaan vaksin di Sumatera.

“Untuk itu, saya mengucapkan terimakasih atas perhatian dan dukungan berbagai pihak dalam pelaksanaan vaksinasi gotong royong ini. Semoga ini menjadikan sinergitas semakin lebih baik lagi,” tambahnya.

Vaksin Gotong Royong merupakan program vaksinasi Covid-19 kepada karyawan atau karyawati, keluarga dan individu lain dalam keluarga yang pendanaannya ditanggung atau dibebankan pada badan hukum atau badan usaha.

Turut mendampingi dalam peninjauan vaksinasi tersebut, Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Lampung Agus Nompitu, Kadis Penanaman Modal dan PTSP Provinsi Lampung Yudhi, Kadis Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung Elvira Umihani. (Bdr).