GAPENSI Diharapkan Jadi Garda Pemersatu Para Pelaksana Konstruksi

74
0

Pringsewu,– INFONUSANTARA.co.id – Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (GAPENSI) diharapkan menjadi garda pemersatu para pelaksana konstruksi pembangunan di Kabupaten Pringsewu guna mendukung pembangunan, khususnya bidang konstruksi.

Harapan tersebut disampaikan Wakil Bupati Pringsewu Fauzi saat membuka Musyawarah Cabang (Muscab) III GAPENSI Kabupaten Pringsewu di Hotel Urban Pringsewu, Selasa (18/01/22).

Wabup Pringsewu  mengharapkan organisasi ini betul-betul dapat menjadi wadah dalam membentuk insan-insan pelaksana konstruksi yang berkarakter.
Menurutnya, GAPENSI bisa menjadi salah satu solusi tepat untuk membantu pemerintah dalam menangani berbagai persoalan tentang pembangunan dan konstruksinya, sehingga sangat dinantikan peran serta kiprahnya dalam menyukseskan pembangunan di Kabupaten Pringsewu.
“Sebagaimana visi dan misi dari GAPENSI itu sendiri yaitu, menghimpun, membina dan mengembangkan serta mewujudkan rasa kesetiakawanan dan mewujudkan struktur usaha jasa pelaksana yang berkeahlian dan kokoh serta handal untuk mewujudkan pembangunan”, ujarnya.

Fauzi pada muscab yang juga dihadiri Staf Ahli Bupati Pringsewu Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan Samsir Kasim, Kepala Bakesbangpol Sukarman, jajaran pengurus GAPENSI Provinsi Lampung dan Kabupaten Pringsewu serta Ketua GAPENSI Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, juga mengatakan perlunya sinergitas antara pemerintah daerah dengan GAPENSI dalam rangka membangun Pringsewu kedepan menjadi lebih baik, sehingganya dibutuhkan saran dan masukan. “Dengan kebersamaan tersebut tentu akan tercipta kekompakan dan keharmonisan dalam upaya bersama-sama memajukan Kabupaten Pringsewu yang berdaya saing, harmonis dan sejahtera”, katanya.

Ketua GAPENSI Kabupaten Pringsewu David Maulana mengakui organisasinya selama ini belum maksimal dalam berpartisipasi membangun Kabupaten Pringsewu. Menurutnya, hal ini disebabkan keberadaanya belum begitu mendapat perhatian dari sejumlah pihak.
“Padahal boleh dibilang GAPENSI ini juga mampu untuk turut memajukan Kabupaten Pringsewu. Saya berharap muscab III ini melahirkan ketua dan pengurus yang aktif dan mampu berpartisipasi memajukan Kabupaten Pringsewu”, harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Muscab III GAPENSI Kabupaten Pringsewu Saifuddin dalam laporannya mengatakan
saat ini terdapat 15 perusahaan yang bergerak di bidang konstruksi yang tergabung dalam keanggotaan GAPENSI Kabupaten Pringsewu. Ia mengharapkan muscab ini menjadi momentum untuk mencurahkan ide, gagasan, ilmu, dan pengalaman dari seluruh anggota, sehingga tercipta inovasi yang aspiratif, konstruktif, dan adaptif, yang pada akhirnya keberadaan GAPENSI sangat dibutuhkan sebagai mitra kerja Pemkab Pringsewu. “GAPENSI Kabupaten Pringsewu siap mendukung program pembangunan di Kabupaten Pringsewu, khususnya bidang konstruksi”, ucapnya.( Bdr).