FISIP Adakan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Fakultas Tahun 2024.

46
0

Bandarlampung,- INFONUSANTARA.co.id – Ilmu Sosial dan Ilmu Politik ( FISIP ) Universitas Lampung ( Unila ) kembali mengadakan pemilihan mahasiswa berprestasi (Pilmapres) tingkat fakultas tahun Fakultas 2024, di Gedung A, Ruang Sai Batin, Kamis pagi, 22 Februari 2024

Terdapat sembilan peserta yang mendaftar pada pilmapres tahun ini. Mereka terdiri dari enam peserta program sarjana dan tiga peserta program diploma.

Seleksi pilmapres meliputi beberapa tahapan yang harus dilalui, muulai dari sosialisasi pilmapres pada 1-5 Februari, seleksi tingkat jurusan/program studi pada 6-16 Februari, dan 22-23 Februari seleksi pada tingkat fakultas.

Tim juri pilmapres, Andi Windah S.IKom., M.Comn&Media.St, menjelaskan, kriteria yang menjadi indikator penilaian pada pilmapres adalah peserta didik yang tidak hanya memiliki kecerdasan secara akademis, namun juga memiliki prestasi non-akademik sesuai dengan minat bakat yang dimiliki.

“Indikator itu menjadi aspek penilaian yang juga kami pertimbangkan selain dari prestasi akademik,” jelasnya.

Andi Windah, juga berharap jika FISIP dapat menorehkan prestasi kembali pada pilmapres di tingkat universitas sekaligus tingkat nasional seperti pada tahun 2021, di mana perwakilan FISIP berhasil menembus seleksi nasional dengan meraih posisi harapan tiga.

Salah satu peserta Cindy Rafina Ilmu Komunikasi angkatan 2021 yang mengikuti pilmapres 2024, mengatakan, pilmapres tahun ini merupakan ajang kedua kali ia ikuti. Pada tahun ini, ia membawakan Inovasi baru berupa komunitas belajar podcast “Podkessin”.

“Suatu saat maba sudah pernah ikut pilmapres, akan tetapi inovasi saya belum maksimal. Aku ikut lagi tahun ini dengan inovasi yang sudah lebih maksimal. Harapannya inovasi yang saya ajukan pada pilmapres tahun ini bisa berkembang dan bermanfaat, khususnya di FISIP,” ujarnya.

Adapun dewan juri pada Pilmapres FISIP 2024 meliputi Arizka Warganegara, MA, Ph.D., Andi Windah S.IKom., M.Comn&Media.St, Intan Fitria, SAN, MA, Ph.D., Fahmi Tarumanegara S.IP., M.Si., MBA, Fuad Abdulghani, S.Sos., MA, dan Dr. Jeni Wulandari, M.Si. (Red)