Emilia Dwi Maharani Sebut Peran Politik Perempuan di Indonesia Makin Penting untuk Kemajuan Bangsa.

169
0

Pesawaran,– INFONUSANTARA.co.id – Perempuan dengan gaya luwesnya bisa memegang peranan penting untuk memberikan kontribusi positif terhadap perpolitikan. Bagi kaum perempuan yang berkarakter dan berani terlibat dalam organisasi partai atau politik patut didorong terjun ke dunia politik, karena perempuan yang berhasil sebagai pemimpin bisa menjadi sumber inspirasi bagi kaumnya.

Hal itu dikatakan Emilia Dwi Maharani, yang merupakan salah satu bakal calon legislatif (Bacaleg) periode 2024-2029 dari Partai Nasdem Kabupaten Pesawaran Dapil IV, Selasa, 20 Desember 2022.

Emil sapaan akrabnya berpendapat, figur perempuan yang berpolitik bisa mewakili dan mengangkat isu-isu kebijakan tentang kesetaraan gender. Saya terdorong maju di dunia politik karena peran perempuan dalam dunia politik makin penting karena memengaruhi nasib perempuan.

“Hanya saja, bagi kaum perempuan harus ada komitmen bersama keluarga, karena kesibukan di dunia politik menyita banyak perhatian,” kata Emil.

Alumnus FISIP Universitas Lampung (Unila) ini mengungkapkan, perempuan di Indonesia lekat dikaitkan dengan urusan rumah tangga. Padahal, kata Emil, perempuan mempunyai kepekaan dan ketelitian terhadap segala sesuatu baik itu dalam rumah tangga maupun untuk urusan pekerjaan.

“Keunggulan tersebut bisa diaplikasikan perempuan dalam dunia politik untuk bisa mendengarkan suara hati masyarakat,” ungkap Emil.

Dikatakannya, perempuan saat ini berjuang di tengah situasi yang sulit, sehingga bisa memberikan inspirasi bagi keluarga dan lingkungannya.

“Maka dari itu perempuan harus berani terjun ke ranah politik, terjun ke publik dan membantu masyarakat sekitar,” kata Emil.

“Saya berharap ke depan nya akan menjadi role model untuk mengajak kaum perempuan khusus di kabupaten Pesawaran agar berpartipasi lebih besar lagi dalam bidang politik,” lanjutnya.

Perempuan yang saat ini mejabat sebagai Direktur PT. Insan Jurnalis Indonesia, sebuah Perusahaan Penerbit Surat Kabar dan Media Online ini mengatakan, kaum perempuan Milenial ke depan akan menjadi generasi selanjutnya yang akan melanjutkan pembangunan Nasional ke depan harus bersiap sejak saat ini kalau kita sebagai Perempuan Zaman Now harus mengambil bagian dalam kanca politik minimal dimulai dari Daerah kita.

Soal kesiapannya untuk maju sebagai calon anggota DPRD Kabupaten Pesawaran, Emil menuturkan, hal itu karena tergerak ingin turut serta membangun kampung halaman dari keluarga besarnya di Kecamatan Way Khilau, Kabupaten Pesawaran.

“Saya akan fokus menyerap aspirasi masyarakat di kecamatan Kedondong, Way Lima dan Way Khilau, yang Insya Allah kalau saya terpilih akan saya perjuangkan di DPRD nanti,” tuturnya.(*).