Duh, Liverpool Empat Pekan Kehilangan Trent Alexander-Arnold

302
0
Trent Alexander-Arnold harus absen empat pekan karena cedera betis (Getty Images/Shaun Botterill)

Liverpool – Liverpool untuk sementara tidak bisa memakai jasa Trent Alexander-Arnold untuk empat pekan ke depan. Trent mengalami cedera betis.
Trent mengalami cedera itu saat membela Liverpool di laga kontra Manchester City di Etihad Stadium, Minggu (8/11/2020) malam WIB. Pada laga yang berkesudahan dengan skor 1-1 itu, Trent cuma main sejam.

Setelah itu dia digantikan James Milner. Trent tiba-tiba saja berhenti berlari mengejar bola saat merasakan sakit di betis kanannya. Alhasil, Trent harus menjalani pemeriksaan tim medis kemarin.

Dikutip Liverpool Echo, hasil pemeriksaan menyebut Trent mengalami cedera betis level dua. Masa pemulihannya memakan waktu sekitar empat pekan atau hampir sebulan.

Itu artinya, Trent akan melewatkan sejumlah laga penting seperti menghadapi pemuncak klasemen Premier League Leicester City, lalu laga kandang kontra Atalanta di Liga Champions, Brighton, Ajax Amsterdam, dan Wolverhampton.

Ada kemungkinan Trent baru balik pertengahan Desember, saat menghadapi Midtjylland di matchday terakhir Liga Champions. Selama Trent absen, bek muda Neco Williams akan jadi pengganti atau James Milner yang bisa bermain di posisi tersebut.

Jika Fabinho sudah sembuh, ada kemungkinan Joe Gomez bakal digeser ke bek kanan. Liverpool juga sedang menantikan kepulihan Thiago Alcantara yang sudah absen sejak bulan lalu karena cedera lawan Everton.

Trent Alexander-Arnold memang tak tergantikan di posisi bek kanan. Musim ini, dia sudah tampil 11 kali dengan torehan tiga assist di seluruh kompetisi.