Disdukcapil Lampung Utara, Jamin Stok Blanko E-KTP Dan Lainnya Aman

184
0

Lampung Utara,– INFONUSANTARA.co.id–Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lampung Utara, menjamin dan memastikan tersedianya stok blanko E-KTP dan blangko lainya untuk masyarakat Lampura aman hingga akhir bulan Maret 2022.

Sekertaris Dikdukcapil Lampung Utara Perdana, didampingi Kasi Pindah Data Bambang, mengatakan Stok blangko E- KTP dan blangko lain nya pihaknya telah menyediakan stok blangko aman Sampai akhir bulan Pebruari 2022.

“Kalau untuk ketersediaan blanko kita jamin cukup di Tahun 2022 ini, sekarang stok yang ada sampai bulan Pebruari ini, kalau ini kurang nanti diusulkan lagi. ungkapnya, Jum’at (7/1/2022).

Ia menambahkan, ketersediaan blanko sebenarnya tidak di turunkan pertahun namun tergantung menipisnya ketersediaan blanko tersebut.

“Jadi blanko ini sebenarnya tidak di drop untuk setahun, tapi kalau misalkan ketersediaan menipis kita minta lagi ke pusat, namun kalau dilihat dari ketersediaan blanko saat ini, insyaallah cukup sampai akhir bulan Pebruari, nah nanti di Februari 2022, kalau blanko menipis kita minta lagi ke pusat sehingga ketersediaan blanko tetap ada dan tidak menghambat proses pelayanan,” kata Perdana.

Ditambahkan nya, saat ini yang terutama kita persiapkan Stok Ribbon, yaitu tinta untuk cetak E-KTP nya, kendala kita tahun lalu masih memakai Dana DAK, namun untuk tahun ini kita mengunakan Dana APBD Lampura, dalam penyediaan Ribbon (Tinta) cetak,”Jelas nya lagi.

“Dilanjutkan Bambang program Disdukcapil jemput bola,  saat masih berlanjut dengan nama program “ketuk pintu rumah warga”, dimana Disdukcapil akan mendatangi rumah warga yang ada  kekurangan atau keterbatasan, sehingga dengan demikian warga dapat terbantu.”ujar Bambang.

Selain itu, Perdana mengungkapkan pelayanan perekaman E-KTP pada tahun 2021 telah mencapai target yaitu 90 %

“ saya berharap di tahun ini semua yang telah ditargetkan juga tercapai, dan segala pelayanan berjalan lancar tanpa hambatan, kita pastinya selalu berupaya dalam melayani masyarakat Kabupaten Lampung Utara secara maksimal,” Tutup Perdana. (Davi)