DINAS KESEHATAN PESISIR BARAT DAPATKAN TIGA PENGHARGAAN PADA PERINGATAN HKN Ke-58 TINGKAT PROVINSI LAMPUNG.

27
0

Pesisir Barat,– INFONUSANTARA.co.id– Kesehatan Kabupaten Pesisir Barat kembali mendapatkan tiga (3) penghargaan pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 tingkat Provinsi Lampung, yang dilaksanakan di Auditorium Dinkes Provinsi Lampung, Rabu (30/11/2022).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Barat Tedi Zadmiko mengatakan tiga penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala Dinas Kesehatan provinsi Lampung Reihana, dalam Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58.

“Adapun tiga penghargaan tersebut meliputi, Penghargaan pertama Dinkes Pesibar mendapatkan penghargaan sebagai Kabupaten terpilih dalam penerapan dan penggerakan kebijakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di setiap tatanan,” kata Tedi.

“Penghargaan kedua yaitu sebagai Kabupaten/Kota terbaik ketiga tingkat Provinsi Lampung dalam pelaksanaan Program Surveilans dan Imunisasi (Surveilans Terpadu Penyakit, SKDR, PD3I, BIAN, Vaksinasi Covid-19, IDL). Kemudian penghargaan yang ketiga sebagai Kabupaten yang Telah Lulus Persyaratan Eliminasi Malaria Tahun 2022,” ujar Kadinkes Pesibar tersebut.

Tedi berharap, raihan penghargaan yang diterima dapat menjadi motivasi para tenaga kesehatan yang ada di Pesibar dalam meningkatkan kinerja, terkhusus dalam memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat Pesisir Barat.

“Alhamdulillah atas penghargaan yang kita raih ini semoga menjadi motivasi kepada kami yang bekerja di Bidang Kesehatan untuk dapat lebih meningkatkan kinerja kami demi mewujudkan derajat kesehatan di Kabupaten Pesibar,” ujarnya.

HKN tahun 2022 ini mengangkat tema “Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku” yang menggambarkan bangkitnya semangat dan optimisme seluruh lapisan masyarakat Indonesia yang secara bersama, bahu membahu dan bergotong royong dalam menghadapi situasi kesehatan di masa pandemi Covid-19, sehingga masyarakat Indonesia dapat kembali beraktivitas dan produktif agar Indonesia kembali bangkit dan kembali sehat.(an)