Digitalisasi Perekonomian Menuju Lampung Berjaya menjadi Tema Pekan Raya Lampung 2023

48
0

BANDAR LAMPUNG- INFONUSANTARA.co.id -Pekan Raya Lampung (PRL) 2023 dengan tema “Digitalisasi Perekonomian Menuju Lampung Berjaya” membawa pendekatan yang revolusioner dibandingkan dengan penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya. Acara prestisius ini direncanakan akan digelar mulai tanggal 6 hingga 21 Oktober, dan berlangsung di PKOR Way Halim, Bandar Lampung.

Ketua DPP Apindo Lampung, Ary Meizari Alfian, menjelaskan bahwa PRL 2023 tidak hanya menjadi perayaan hiburan atau festival rakyat seperti sebelumnya. Acara ini akan menjadi panggung utama untuk memperlihatkan pencapaian dan kemajuan Provinsi Lampung di bawah kepemimpinan Gubernur Arinal Djunaidi.

“PRL 2023 merupakan penutup dari masa jabatan Gubernur Arinal, maka dari itu kami berkomitmen untuk menghadirkan dan mempromosikan hasil-hasil signifikan pembangunan yang telah diraih selama kepemimpinannya. Ini juga mencakup pencapaian berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Daerah di seluruh kabupaten dan kota di Lampung,” kata Ary.

Ary juga menekankan bahwa PRL 2023 akan menyajikan konsep yang lebih terstruktur dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Rangkaian kegiatan yang akan diselenggarakan mencakup festival musik, pameran pembangunan, Lampung market, pameran OPD-SKPD, pameran otomotif, pameran potensi daerah, pameran investasi, festival budaya, pariwisata, dan banyak lagi. Acara ini juga akan memfasilitasi peluang investasi dengan melibatkan partisipasi aktif pemerintah daerah dalam mempresentasikan potensi investasi yang tersedia.

Selain itu, PRL 2023 akan menggelar job fair yang bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja dan perusahaan swasta, bertujuan untuk membantu pencari kerja dalam memperoleh peluang pekerjaan yang sesuai dengan kualifikasi dan minat mereka.

Ary berharap PRL 2023 akan mampu menarik perhatian sebanyak 700 ribu pengunjung dengan berbagai kegiatan dan perlombaan yang diselenggarakan. Mico Periyando, Head Officer PRL 2023, juga yakin bahwa target ini dapat tercapai karena PRL 2023 akan menawarkan rangkaian acara yang beragam, tidak hanya pada malam hari, tetapi juga siang hari dengan berbagai kompetisi dan festival yang menarik untuk semua kalangan. (Yongki ).