Dharma Wanita Persatuan Provinsi Lampung Gelar Kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.

19
0

Bandar Lampung,- INFONUSANTARA.co.id — Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Lampung Mamiyani Fahrizal bersama – sama Pengurus dan Anggota DWP Provinsi Lampung Bidang Sosial & Budaya melaksanakan kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di Halaman Kantor DWP Provinsi Lampung, Jumat (14/10/2022).

GERMAS merupakan sebuah gerakan yang bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan gaya hidup yang tidak sehat. Aksi GERMAS yang digelar DWP Provinsi Lampung ini merupakan rangkaian kegiatan HUT DWP ke-23 Tahun 2022 yang meliputi kegiatan Jalan sehat, Senam bersama, dan kegiatan Bazar.

“Melalui kegiatan GERMAS ini saya mengajak kita semua untuk senantiasa meningkatkan perilaku hidup sehat, terutama bagi pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan Provinsi Lampung, baik di rumah maupun di lingkungan tempat kerja,” ucapnya.

Mamiyani juga berharap agar kegiatan Jalan Sehat dan Senam bersama ini dapat menjadi salah satu kegiatan yang dapat meningkatkan perilaku hidup sehat. Sementara, untuk kegiatan Bazar, Ketua DWP Provinsi Lampung berharap dapat membantu meningkatkan perekonomian para anggota yang memiliki usaha, baik itu berupa makanan dan kerajinan.

Selain GERMAS, pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan Program SIGER (Saatnya Ikut berGErak untuk Rakyat yang membutuhkan) yang di inisiasi oleh Ibu Riana Sari Arinal, dengan memberikan bantuan berupa beberapa bahan pokok makanan kepada masyarakat dan Pegawai PTHL Pemerintah Provinsi Lampung sebanyak 75 paket.

SIGER ini merupakan kegiatan untuk membantu Masyarakat dan Para Petani dari Pasar Tradisional guna membantu menggerakkan perekonomian Masyarakat. Bantuan SIGER ini berupa bahan makanan seperti sayuran, lauk, bumbu dan produk produk UKM.

Program Siger merupakan kegiatan untuk saling berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan, gerakan ini diinisiasi oleh Ketua TP PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal dengan harpan dapat menginspirasi berbagai komponen masyarakat untuk tetap mengedepankan solidaritas sosial antar sesama warga masyarakat. (Bdr).