Dewan Propinsi Lampung, Midi Iswanto Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan Di Lampung Tengah

65
0

Lamteng,– INFONUSANTARA.co.id— Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan digelar oleh Ir. H. Midi Iswanto MH selaku anggota DPRD Provinsi Lampung Dapil VII Lampung Tengah, di Balai Kampung Tanggulangin, Punggur, Lamteng pada Sabtu (27/2) pukul 10.30 Wib.

Kegiatan dihadiri oleh Ir. H. Midi Iswanto MH anggota DPRD Lampung dari Fraksi Partai Demokrat, Iptu Amsar S.Sos Kapolsek Punggur, Sertu Joni mewakili Danramil Punggur, Rumiyati SE Kakam Tanggulangin, Bripka Suyatno Bhabin Tanggulangin, seluruh perangkat kampung Tanggulangin dan pemuda pemudi karang taruna kampung Tanggulangin.

Tujuan acara ini dalam rangka sosialisasi menjelaskan arti penting dari wawasan kebangsaan komitmen untuk menciptakan pemerintah yang stabil dan dinamis. Diwujudkan melalui upaya membangun sistem penyelenggaraan pemerintahan yang mampu mendukung pelaksanaan pembangunan untuk mencapai tujuan nasional. Disamping perlunya kembali nilai nilai kebangsaan yang terkandung dalam konsensus dasar nasional yaitu falsafah pancasila UUD 1945 dan semboyan Bhineka Tunggal Ika serta prinsip NKRI,” terang Midi.

Midi juga menakankan agar predikat Kampung Tangguh Nusantara yang diraih Kampung Tanggulangin agar benar-benar dijaga. Sebab, predikat kampung Tangguh harus terus dipertahankan dan jangan sampai timbul berbagai persoalan seperti angka kemiskinan meningkat dan tingginya angka kriminalitas.

Saya mengapresiasi atas sudah diberikannya penghargaan untuk Kampung Tanggul Angin sebagai Kampung Tangguh dari Polres Lamteng. Agar terus dijaga dan dipertahankan, jangan sampai angka kemiskinan dan kriminalitas meningkat, yang akan bertolak belakang dengan adanya predikat kampong Tangguh tersebut,” tandasnya.

Diketahui, Kampung Tanggul Angin, Kecamatan Punggur, Lamteng dinobatkan menjadi Kampung Tangguh Nusantara (KTN). Penobatan Kampung Tanggul Angin sebagai Kampung Tangguh Nusantara itu berlangsung di balai kampung setempat. Yang dihadiri langsung oleh Kasat Binmas Polres Lamtenqg Akp. Kurmen Rubiyanto. SH. MM,

Hadir juga dalam giat tersebut Kapolsek Punggur Iptu. Amsar. S. Sos, Danramil 411/05 Punggur Subagio, Camat punggur Priyadi. S. I. P. MM, Kakam Tanggul Angin Hj. Rumiati. SE , Bhabinkamtibmas, Bhabinsa kecamatan setempat beserta seluruh kakam dan aparatur kampung setempat.

Dalam kesempatan itu, Kakam Tanggul Angin Rumiati mengucapkan terimakasih atas kerjasama semua pihak yang telah membantu mensukseskan pelaksanaan tersebut.

Sebelumnya saya ucapkan selamat datang kepada jajaran Polsek juga seluruh teman-teman kakam khususnya perangkat kampung yang telah bekerja keras untuk mensukseskan kegiatan ini, semoga dengan di nobatkannya kampung kita sebagai KTN dapat menjadi kampung yang benar-bemar tangguh dalam segi apapun,” harapnya.

Pantauan di lokasi, acara tersebut berakhir jam 12.00 Wib situasi lancar dihadiri peserta sekitar 50 orang dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. (Bdr).