Chrisna Putra Saksikan Debat Publik Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Barat

62
0

Pesisir BaratINFONUSANTARA.co.id – Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Lampung, Achmad Chrisna Putra, yang sebelumnya menjabat sebagai Pjs. Bupati Pesisir Barat menyaksikan Debat Publik Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Barat dengan tema “Menyerasikan Serta Memperkokoh Pembangunan NKRI dan Menangani Covid-19 di Pesisir Barat” bertempat di Gedung Serba Guna Selalaw, Jumat malam (4/12).

Ketua KPU Kabupaten Pesisir Barat, Marlini, dalam sambutannya menyampaikan, Debat Publik Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pesisir Barat ini bertujuan untuk:

1. Menyebarluaskan profil visi misi serta kerja serta program kerja para pasangan calon kepada pemilih dan masyarakat.

2. Memberikan informasi secara menyeluruh kepada pemilih sebagai salah satu pertimbangan pemilih dalam menentukan pilihannya.

3. Menggali lebih dalam dan luas setiap tema yang diangkat dalam debat publik.

Dengan adanya Debat Publik masyarakat diharapkan dapat menentukan pilihannya sesuai dengan Regulasi PKPU Nomor 11 Tahun 2020 tentang Pelaksaanan Kampanye Pada Masa Pandemi Covid-19.

Dalam debat publik Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Barat Tahun 2020 kali ini dihadiri langsung oleh 4 pasangan calon.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Lampung, Achmad Chrisna Putra, didampingi oleh Kapolres Lampung Barat, Dandim 0422 Lampung Barat serta beberapa perwakilan dari Kepala OPD Kabupaten Pesisir Barat menyaksikan secara live streaming Debat Paslon Bupati dan Wakil Bupati.

Debat dibagi menjadi enam segmen yang masing-masing segmen berisi pertanyaan moderator kepada masing-masing Paslon dan juga kesempatan untuk saling melempar pertanyaan antar masing-masing paslon.

Acara debat kali ini terlihat lebih eksploratif dan representatif karena merupakan kesempatan terakhir bagi tiap Paslon untuk mendeklarasikan visi dan misi yang diusung untuk meyakinkan masyarakat Pesisir Barat agar memilih salah satu Paslon pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung/Bdr).