Bupati Raden Adipati Tinjau Langsung Kegiatan Vaksinasi Pelajar SDN 1 Setia Negara.

18
0

Way Kanan,– INFONUSANTARA.co.id–Bupati Way Kanan H.Raden Adipati Surya,SH.,MM hari pertama kerja sesuai tahun baru meninjau langsung kegiatan Vaksinasi para siswa siswi pelajar di ruang kelas SDN 1 Setia Negara kecamatan Baradatu.Senin (03/1/2022).

Selain Bupati Raden Adipati Surya, SH.,MM ,turut hadir juga dalam acara tersebut ,Kadis kesehatan Way Kanan Anang Risgiyanto,SKM.,M.Kes yg juga sebagai ketua gugus tugas dalam penangganan covid -19,kadis pendidikan Way Kanan Machiavelli Herman Tarmizi,S.STP.,M.Si., Kepala UPT Puskesmas Baradatu dr.Indah Hartati,Camat Baradatu Desta Budi Rahayu N,S.STP, serta Kapolsek Baradatu Kompol Edy Saputra,S.H, dan Kamtibmas.

Baca Juga : Menekan Angka Penyebaran Covid-19, Sebanyak 2000 Masyarakat Kampung Bhakti Negara Sukseskan Kegiatan Vaksinasi

Sebanyak kurang lebih 320 siswa dan siswi dimulai dari usia 6-12 Tahun melakukan suntuk Vaksin Covid-19 berjenis Sinovac oleh UPT Puskesmas Baradatu.

Terlihat, para siswa yang mengikuti vaksinasi ini memperlihatkan banyak ekspresi, ada yang senang dan ada yang cemas karena takut dengan jarum suntik.

Dalam kegiatan vaksinasi Bupati Waykanan menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi ini diatur melalui Keputusan Menteri Kesehatan RI Nomor HK.01.07/Menkes/6688/2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi Anak Usia 6-11 Tahun dengan target sebanyak 17 ribu. “Adapun hal ini bertujuan dari pelaksanaan vaksinasi ini yakni untuk mencegah kasus-kasus penularan berat Covid-19 bagi anak usia dini dan mendorong pembelajaran tatap muka.

Ia juga mengatakan bahwa antusiasme kegiatan pada hari ini sangat luar biasa, terlihat anak-anak sangat semangat sekali untuk divaksin.

“Mudah-mudah kegiatan vaksinasi ini dapat berjalan dengan baik dan lancar,” harapnya.

Senada dengan Bupati Way Kanan saat diwawancarai oleh media,Kadis kesehatan Anang Risgiyanto,SKM.,M.Kes

“Semoga dengan dilaksanakannya vaksinasi ini siswa dapat terhindar dari penularan virus COVID-19, dan dalam waktu dekat para siswa bisa belajar dan beraktivitas seperti biasa,

Begitu juga hak senada yang di sampaikan kadis pendidikan Way Kanan Machiavelli Herman Tarmizi,S.STP.,M.Si., saat meninjau pelaksanaan vaksin bagi anak usia 6-12 tahun di SDN 1 Setia Negara berharap agar pelaklasanaan vaksin bagi siswa pelajar yang ada di kabupaten Way Kanan akan terus dilaksanakan di setiap sekolah masing-masing dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.(Bdr).