Bupati Pringsewu H Sujadi Terima Dua Anugerah Tjindarboemi Dari PWI Pada Peringatan HPN Tahun 2021

62
0

Pringsewu,– INFONUSANTARA.co.id.– Bupati Pringsewu H.Sujadi mendapatkan Anugerah Tjindarboemi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung Tahun 2021, untuk dua kategori sekaligus. Masing-masing sebagai Kepala Daerah Peduli Olahraga dan Kepala Daerah Penggerak UMKM.

Kedua anugerah tersebut diserahkan oleh Ketua PWI Kabupaten Pringsewu Budi Karyadi kepada Bupati Pringsewu pada acara puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021 secara virtual di aula utama Pemkab Pringsewu, Selasa (9/2/21).

Acara peringatan HPN 2021 yang mengangkat tema ‘Bangkit dari Pandemi, Gebrak Pemulihan Ekonomi, Pers sebagai Akselerator Perubahan’ ini, untuk tingkat nasional dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo secara virtual dari Istana Negara Jakarta, serta Ketua MPR RI, Ketua DPR RI, Ketua DPD RI serta para pejabat tinggi negara lainnya beserta para duta besar negara-negara sahabat dari kantor masing-masing.

Sedangkan peringatan HPN 2021 tingkat Provinsi Lampung dihadiri oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di Kantor PWI Provinsi Lampung.

Sementara di aula utama Pemkab Pringsewu, juga turut hadir Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, Ketua DPRD Pringsewu Suherman, SE, Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri beserta beberapa pejabat daerah dan jajaran PWI Kabupaten Pringsewu, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dilaksanakan pula prosesi potong tumpeng oleh Ketua PWI Kabupaten Pringsewu yang merupakan ungkapan rasa syukur atas terselenggaranya peringatan HPN 2021 sekaligus HUT ke-75 Persatuan Wartawan Indonesia, yang selanjutnya diserahkan kepada Bupati, Wakil Bupati, dan Ketua DPRD Pringsewu.

Presiden Jokowi dalam sambutannya mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 2021 kepada seluruh insan pers di Indonesia, serta terima kasih atas perannya membantu pemerintah dalam melakukan edukasi protokol kesehatan dan membantu masyarakat mendapatkan informasi yang benar dan tepat.

Menurut presiden, saat pandemi insan pers tetap bekerja dan berada di garis terdepan untuk mengabarkan setiap perkembangan situasi, serta menjadi jembatan komunikasi antara pemerintah dan masyarakat. (Bdr).