Bupati Pringsewu H. Sujadi Lantik Kepala pekon Kutawaringin Kec Adiluwih.

113
0

Pringsewu,– INFONUSANTARA.co.id –Bupati Pringsewu Sujadi melantik dan mengambil sumpah Sutrisno sebagai Kepala Pekon Kutawaringin, Kecamatan Adiluwih. Pelantikan Kapekon Pergantian Antar Waktu (PAW) ini digelar secara sederhana dan terbatas dengan protokol kesehatan di halaman balai pekon setempat, Kamis (14/04/22).

Acara dihadiri Kadis PMP Eko Sumarmi, anggota DPRD dan muspida, camat serta tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Pringsewu mengingatkan kapekon yang baru untuk senantiasa berhati-hati dalam mengelola dana desa. Untuk itu, prinsip 100-0-100 harus menjadi pegangan kapekon serta menjadi jiwa seluruh aparatur pekon Kutawaringin. Yaitu 100% benar dalam perencanaan program, 0% kesalahan dan 100% benar dalam laporan pertanggungjawaban. Bupati juga meminta kapekon untuk dapat mengelola pemerintahan dengan sebaik-baiknya di sisa waktu 2,5 tahun kedepan, dengan selalu berkoordinasi dengan seluruh pamong.

“Ketika pekon ini makmur, tenteram, ayem, guyub dan rukun, maju serta sejahtera, maka kecamatannya juga akan seperti itu, sehingga Kabupaten Pringsewu akan menjadi nyaman, aman dan damai.

Pemerintahan pekon atau desa merupakan inti dari tata kelola pemerintahan di seluruh Indonesia”, katanya. (Yongky).