Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, Pimpin Apel Kendaraan Ambulance Pekon Tahun 2022.

150
0

Pesisir Barat,– INFONUSANTARA.co.id– Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H Pimpin Apel Kendaraan Ambulance Pekon Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2022 di Lapangan Merdeka Labuhan Jukung, Kamis( 27/1/ 2022.)

Hadir pada kegiatan tersebut diatas diantaranya Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Audi Marpi, S. Pd., MM, Kepala Bappeda Syaifullah, S.Pi. Kadis Kesehatan Tedi Zadmiko, SKM., S.H., MM. Plt. Kadis Kominfo Drs. Miswandi Hasan, M. Si, Plt. Kadis PMP Mizwar, S.IP dan para peserta apel.

Dalam arahannya Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H menyampaikan bahwa ambulance pekon adalah mobil milik warga yang dikelola oleh pemerintah pekon untuk digunakan sebaik-baiknya bagi kepentingan masyarakat pekon. Tujuan diadakan ambulance pekon untuk mempercepat pelayanan kegawat daruratan masalah kesehatan, bencana serta kesiapsiagaan mengatasi masalah kesehatan yang terjadi atau mungkin terjadi.

Pemeriksaan kendaraan ambulance ini bertujuan untuk menguji kesesuaian antara administrasi pencatatan kendaraan dengan fisik kendaraan, menguji keberadaan kendaraan secara fisik dan mengetahui kondisi kelayakan operasional kendaraan termasuk kelengkapannya sesuai SOP kendaraan Ambulance.

Melalui kegiatan Bupati berharap agar semua peratin yang memiliki ambulance pekon agar menggunakan kendaraan tersebut sesuai dengan peruntukannya. Penggunaan kendaraan harus diatur kembali sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Diinformasikan Ada 57 kendaraan Ambulance Pekon se-Kabupaten Pesisir Barat. Dan Yang hadir mengikuti apel kendaraan ambulance pekon tersebut ada 41 Kendaraan Ambulance dan yang tidak hadir ada 16 kendaraan ambulance pekon.

Setelah apel selesai Bupati juga melakukan pengecekan terhadap kendaraan ambulance pekon.(Ansori).