Bupati Pesawaran Serah kan Langsung Bantuan Kepada Taip Warga Cikopi Kec.Way Lima.

44
0

Pesawaran,– INFONUSANTARA.co.id– Pemerintah Kabupaten Pesawaran dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat menyerahkan bantuan Bedah Rumah Layak Sehat (Berkat) senilai Rp16 juta.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona kepada Taip (58) warga Dusun Cikopi, Desa Banjarnegeri, Kecamatan Waylima, Selasa (18-1-2022).

Selain menyerahkan bantuan program Berkat, melalui Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Pesawaran juga turut diserahkan bantuan berupa: 25 keping asbes, dua karung beras, tiga dus mie instan, air mineral serta peralatan rumah tangga.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menyebut bantuan itu dalam rangka memudahkan proses pembangunan rumah sehingga layak huni dan tidak membayakan keselamatan.

“Bantuan ini berasal dari para wajib zakat terutama aparatur sipil negara (ASN) di Kabuoaten Pesawaran yang harus disalurkan bagi mereka yang membutuhkan, salah satunya korban bencana alam,” kata Dendi.

Dendi mengimbau kepada masyarakat Pesawaran selama musim penghujan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya cuaca ekstrem dan tetap waspada.

“Anomali cuaca yang terjadi menyebabkan terjadinya hujan lebat dan angin kencang, tentu kita harus jaga diri dan keselamatan yang paling utama, juga pastikan penggunaan listrik dipantau dengan baik selama musim penghujan,” katanya.

Selain itu pihaknya juga memastikan instansi terkait seperti BPBD melakukan mitigasi daerah rawan bencana, dan melakukan tindakan pencegahan dengan menyediakan sarana evakuasi.

Diketahui, sebelumnya pada Senin (17-1-2022) pukul 18.30 WIB terjadi hujan lebat disertai angin kencang yang mengakibatkan ambruknya bagian bangunan rumah semi permanen milik Taif, warga Desa Banjarnegeri.

Kepala Desa Banjarnegeri, Zel Gusrial Rais mengatakan mengapresiasi bantuan yang disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten Pesawaran serta Baznas setempat.

“Kami sangat mengapresiasi bantuan yang telah diberikan kepada warga Desa Banjarnegeri,” Pungkas nya (*).