Bupati Pesawaran harapkan Dukungan Yayasan Pertiwi dan CTI, Sulam Jelujur Bisa Go Internasional.

141
0

Pesawaran,– INFONUSANTARA.co.id– Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona berharap melalui Yayasan Pertiwi dan Cinta Tenun Indonesia (CTI) Sulam Jelujur dan Tapis Lampung yang ada di kabupaten Pesawaran dapat berkembang dan dikenal masyarakat luas serta mampu bersaing dengan produk kerajinan Nasional lainnya.

Hal itu di katakan Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona saat mendampingi Ketua Dewan Panesehat Yayasan Pertiwi Indonesia Rika Tohir Saat Melihat langsung Pelaku Kerajinan Sulam Jelujur yang ada di desa Sungai Langka Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran, Rabu (11/05/2022).

“Saya ucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Dewan Penasehat Yayasan Pertiwi Ibu Rika Thohir beserta rombongan, Semoga kunjungan ini dapat memberikan manfaat luas khususnya dalam memacu pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Pesawaran,” ujar Dendi.

Dendi juga menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Pesawaran terus mendukung dan terus berupaya mengembangkan ekonomi kreatif dengan memberi nilai tambah terhadap produk ekonomi kreatif di wilayah Kabupaten Pesawaran.

Kabupaten Pesawaran memiliki cukup banyak hasil karya dari para pelaku ekonomi kreatif, seperti kain tenun tapis lampung, sulam jelujur, komunitas musik, film dan fotografi yang sudah dikenal secara nasional dan bahkan mancanegara.

“Saya mengharapkan dukungan dari semua pihak khususnya Yayasan Pertiwi dan Cinta Tenun Indonesia (CTI), agar sulam jelujur dan tapis Lampung dari Pesawaran ini dapat berkembang dan dikenal masyarakat luas serta mampu bersaing dengan produk kerajinan Nasional lainnya,”harapnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Penasehat Yayasan Pertiwi Indonesia Rika Tohir mengatakan bahwa para pengrajin Sulam Jelujur sangat beruntung memiliki Bupati dan Ketua Dekranasda yang peduli dan memperhatikannya.

“Hasil karya para pengrajin ini sangat luar biasa dan kita akan dukung hingga go internasional. Insha Allah bulan September 2022 nanti hasil kerajinannya akan dipamerkan di Galery Sarinah Jakarta yaitu pameran nasional bekerja sama dengan Bank BNI 46,” kata dia.

Dijelaskan, tampilnya Sulam Jelujur sebagai produk kerajinan Kabupaten Pesawaran yang nantinya akan dipamerkan di Galery Sarinah Jakarta merupakan kerja keras Bupati Dendi Ramadhona yang telah memaparkan karya khas daerahnya.

“Pak Bupati Pesawaran telah berhasil memaparkan karya kreasi masyarakatnya di Jakarta, hasilnya ternyata sangat luar biasa dan kedepan kita lebih tingkatkan dengan berbagai inovasi agar lebih baik lagi, ” jelas dia. (Bdr).