Bupati Pesawaran Hadiri Rapat Paripurna DPRD Dalam Penandatangganan Persetujuan LPJP APBD tahun 2020.

97
0

Pesawaran,– INFONUSANTARA.co.id– Bupati Pesawaran H.Dendi Ramadhona Hadiri Rapat Paripurna DPRD Pesawaran dalam Penandatangganan persetujuan tentang Laporan Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD tahun Anggaran 2020 di sepakati kedua belah pihak antara Pemkab dengan DPRD Pesawaran.

Hal ini telah di tanda tanggani surat kesepakatan oleh Bupati Pesawaran H.Dendi Ramadhona dan Ketua DPRD Pesawaran Suprapto dan Wakil Ketua 2 dan 3 DPRD Pesawaran dalam acara Sidang Paripurna bertepat di gedung DPRD Pesawaran. Jum’at (18/06/2021).

Bupati Pesawaran meminta kepada seluruh kepala OPD beserta jajarannya mengoptimalkan pelaksanaan APBD tahun yang akan datang sehingga dapat mencapai target sesuai misi dan visi kabupaten pesawaran yang lebih maju dan lebih sejahtra .

H.Dendi Ramadhona juga bersyukur dan berterimakasih atas Rekomendasi yang telah beliau Raih , Namun Pihaknya akan tetap berupaya meningkatkan PAD serta Kemandirian Fiskal .
“Alhamdulillah tadi baru ada catatan memang fokusnya ada di peningkatan PAD kita , kemandirian fiskal dari pada pesawaran harus di benahi lagi yaitu bagaimana peningkatan Peningkatan Asli Daerah itu yang menjadi catatan penting dari Rekomendasi Pimpinan dan Anggota Dewan .”Paparnya.

Hari ini adalah persetujuan dari pada laporan pertanggungjawaban tahun anggaran 2020 , dimana hasil tindak lanjuk yang telah selesai pemeriksaan BPK , Alhamdulillah kita mendapatkan wajar pendapatan opininya dan di teruskan kepada Dewan untuk di bahas bersama untuk di keluarkan catatan dan rekomendasi .” Ungkap Dendi Ramadhona.

Beliau juga menjelaskan dari hasil pembahasan antaran Tim TAPD dan Badan Anggaran DPRD diperoleh kesimpulan bahwa dari sisi pendapatan Tahun 2020 terealisasi sebesar Rp. 1,275 Trilyun, dari sisi belanja terealisasi sebesar Rp. 1,275 Trilyun, sehingga terjadi Devisit anggaran sebesar Rp. 756 Juta. Dari sisi pembiayaan terdapat realisasi penerimaan pembiayaan atas Silpa Tahun Lalu sebesar Rp. 13,307 Milyar sedangkan pengeluaran pembiayaan sebesar Rp. 2,602 Milyar sehingga Pembiayaan Netto Rp. 10,705 Milyar. Dengan demikian maka berdasarkan perhitungan terdapat Silpa TA 2020 sebesar Rp. 9,948 Milyar.

“Oleh karena itu saya selaku kepala daerah meminta kepada seluruh kepala OPD dan jajarannya agar mengoptimalkan pelaksanaan APBD tahun yang akan datang, sehingga pencapaian visi dan misi Kabupaten Pesawaran lebih maju dan lebih sejahtera dapat terwujud.” Tegasnya.(Bdr).