Bupati Nanang Ermanto Terima Kunjungan Silaturahmi Fraksi Partai Gerindra

101
0

Lamsel,– INFONUSANTARA.co.id.– Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menerima kunjungan silaturahmi Anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan dari Partai Gerindra Lampung Selatan, Waris Basuki dan Bambang Irawan, serta Pengurus Partai Gerindra, Untung Setia Budi,S.Pd.

Silaturahmi yang dilaksanakan di Ruang Kerja Bupati pada Senin (4-1-2021) tersebut, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto didampingi Sekretaris Daerah, Thamrin, S. Sos, serta beberapa Pejabat Utama Pemkab. Lampung Selatan.

Pada kesempatan itu, Bambang Irawan yang juga sebagai Ketua Komisi 1 DPRD Lampung Selatan, juga mengucapkan Selamat Kepada H. Nanang Ermanto yang telah memenangi kontestasi Pilkada Serentak Tahun 2020 yang digelar pada 9 Desember 2020.

Atas nama pribadi dan atas nama Fraksi Partai Gerindra, saya mengucapkan selamat kepada bupati, semoga diberi kemudahan, diberikan kelancaran hingga pelantikan nanti tidak ada kendala yang berarti, dan dapat membawa Lampung Selatan kearah yang lebih baik lagi,” ujar Bambang Irawan.

Selain mengucapkan selamat, kunjungan silaturahni Fraksi Partai Gerindra tersebut juga membicarakan usulan Perberhentian dan Pergantian Antar Waktu Anggota DPRD Lampung Selatan, dimana Fraksi Partai Gerindra mengusulkan Untung Setia Budi, S. Pd untuk menggantikan H. Darol Kutni, S.Sos yang meninggal dunia pada 19 Oktober 2020 yang lalu.


Pada kesempatan itu, Bupati Nanang Ermanto mengucapkan terimakasih atas kunjungan Fraksi Partai Gerindra, serta mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Darol Kutni. Nanang mengatakan, Darol Kutni merupakan saudara sekaligus sahabat baiknya.

Saya turut berduka cita atas meninggalnya almarhum. Beliau adalah saudara saya, sahabat saya, semoga beliau mendapatkan ketenangan dialam sana. Aamiin,” ucap Nanang.

Mengenai PAW, sesuai dengan ketentuan, pada prinsipnya saya siap mendukung, sebab antara eksekutif dan legislatif merupakan mitra yang sama-sama memiliki tanggung jawab untuk memajukan Lampung Selatan,” ujar Bupati Nanang Ermanto.

Lebih lanjut, Nanang Ermanto menuturkan, perbedaan dalam pilkada merupakan hal biasa dalam politik. Namun yang terpenting, bagaimana kedepannya antara eksekutif dan legislatif secara bersama-sama dapat membangun Lampung Selatan menjadi lebih baik lagi. Karena menurutnya, antara eksekutif dan legislatif sama-sama mendapatkan amanah dari rakyat dimana rakyat menginginkan kemajuan dan kesejahteraan.

Kita sama-sama mendapatkan amanah dari rakyat, dimana rakyat menginginkan kemajuan dan kesejahteraan,” ujar Nanang.

Kedepan sinergi ini dapat kita jaga. Apa yang bisa kita komunikasikan, ya kita komunikasikan. Tidak ada yang namanya hambatan, sumbatan antara ekaekutif dan legislatif. Sumbatan itu harus kita buka agar kedepannya kita dapat membangun Lampung Selatan lebih baik lagi. Itu harapan saya,”tambah Nanang.

Usai melakukan perbincangan, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menandatangan Usulan Pemberhentian dan Pergantian Antar Waktu Anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan dari Partai Gerindra yang disaksikan oleh Sekretaris Daerah, Thamrin, S. Sos dan beberapa Pejabat Srtuktural serta dari Fraksi Partai Gerindra, Waris Basuki, Bambang Irawan dan Untung Setia Budi yang diusulkan menggantikan Darol Kutni. (Bdr).