Bupati Mesuji Saply Raih Pengharagaan Tjindarbumi Kategori Kepala Daerah Yang Peduli Pembagunan Wisata Religi

68
0

Mesuji,– INFONUSANTARA.co.id.– Bupati Kabupaten Mesuji Saply TH salah satu Kepala Daerah (Bupati) di provinsi Lampung yang mendapat penghargaan Tjindar Boemi.

Bupati Mesuji ini mendapatkan penghargaan dari Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Lampung dalan agenda puncak perayaan Hari Pers Nasional 2021, dengan Nominasi Kepala Daerah yang peduli pembagunan wisata Religi.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, peringatan HPN 2021 kali ini di lakukan secara virtual secara serentak diseluruh Indonesia. Dikabupaten Mesuji, kegiatan Virtual HPN dipusatkan di Lantai III Aula gedung Bupati Mesuji di Wiralaga Mulya, Selasa 08 Februari 2021.

Hadir pada puncak peringatan HPN dikabupaten Mesuji dihadiri Bupati Mesuji Wakil Bupati Mesuji Hj Candralela S.Sos Ketua DPRD Hj . Elfianah Kapolres Mesuji AKBP .Alim,Dandim 0426 TB yang diwakili oleh Danramil Mesuji.Organisasi wartawan yang ada di kabupaten Mesuji.

Dalam sambutnya,Ketua PWI Mesuji yang disampaikan Sekretaris PWI Mesuji Apriadi SE mengatakan Puncak Perayaan Hari Pers Nasional dipusatkan di DKI Jakarta namun seluruh wilayah di Indonesia juga melaksanakan peringatan HPN di wilayah daerah masing-masing secara Virtual.

Atas Nama Seluruh jajaran PWI Kabupaten Mesuji mengucapkan selamat Kepada Bupati Mesuji Hi Saply TH atas anugerah dan penghargaan Tjhindarboemi yang diberikan oleh PWI Provinsi Lampung sebagai kepala daerah peduli pengembangan kawasan Wisata Religi,dan Terimakasih atas Support dan dukungannya dari Pemkab Mesuji sehingga pelaksanaan HPN dan ulang tahun PWI ke 75 bisa dilaksanakan di Kabupaten Mesuji,” jelasnya.

Sementara itu Bupati Mesuji sangat mengapresiasi atas Anugerah dan penghargaan yang sudah diberikan oleh PWI Provinsi Lampung. Dia mengatakan Hari Pers Nasional yang setiap tahun di laksanakan setiap tanggal 9 Februari. Namun, peringatan pada tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Biasanya HPN dirayakan oleh insan pers dari seluruh Indonesia dengan berkumpul bersama, namun kali ini dilaksanakan secara virtual melalui konferensi video dan diselenggarakan di masing-masing daerah secara Virtual,” imbuhnya.

Bupati juga menyampaikan bahwa Peringatan Hari Pers Nasional kali ini mengambil tema: “Bangkit dari Pandemi, Pers sebagai Akselerator Perubahan dan Pemulihan Ekonomi

Tema ini saya rasa relevan dengan kondisi saat ini, di mana badai besar pandemi Covid-19 telah menerpa seluruh dunia, segala lini kehidupan pun terkena dampak, pola hidup dan kebiasaan seketika berubah, tak terkecuali di Kabupaten Mesuji. Melalui momentum ini, Pers senantiasa menjadi salah satu garda terdepan dalam upaya penanganan dan pemulihan ekomomi,” Ungkapnya.(Bdr).