BUPATI H.SUJADI HADIRI SERAH TERIMA BANTUAN RUMAH SWADAYA DAK

97
0

Pringsewu,– INFONUSANTARA.co.id.– Bupati Pringsewu H.Sujadi menghadiri sekaligus menyerahkan Bantuan Rumah Swadaya (BRS) DAK Bidang Perumahan dan Kawasan Pemukiman bagi Masyarakat Perpenghasilan Rendah (MPR) Kabupaten Pringsewu Tahun Anggaran 2020 yang bertempat di Aula Kantor Kelurahan Pajaresuk, Jum’at (29/01/2021).

Turut hadir mendampingi Bupati Pringsewu dalam acara tersebut Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas PMP, Sekretaris Dinas Sosial, Sekretaris BAPPEDA, Camat Pringsewu, Lurah Fajaresuk, Lurah Pringsewu Utara, dan Kepala Pekon Bumiayu.

Melalui sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa Kabupaten Pringsewu mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat berupa program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BPPS) dan Bantuan Rumah Swadaya (BRS) DAK Perumahan dan Kawasan Pemukiman. Program bantuan ini berupa peningkatan kualitas rumah bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah(MBR). Pelaksanaan teknis lapangan dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dengan APBN maupun DAK sebanyak 3.590 unit rumah untuk Tahun 2020 yang lalu. Sedangkan pelaksanaan BSPS dan BRS DAK di Kabupaten Pringsewu telah selesai dilaksanakan dengan total jumlah 752 unit rumah yang tersebar di 20 pekon dan 3 kelurahan.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Pringsewu juga mengatakan bahwa pemerintah akan terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dari mulai sandang, pangan, hingga papan. Disampaikan pula olehnya bahwa Pemerintah Kabupaten Pringsewu akan terus berusaha untuk mengupayakan swasembada pangan. Sebagaimana diketahui bahwa Kabupaten Pringsewu menjadi lokus dari program Gubernur Lampung melalui program petani berjaya dan telah di-launching di Kabupaten Pringsewu.

Rumah merupakan tempat seluruh anggota keluarga berdiam dan melakukan aktifitas yang menjadi rutinitas sehari-hari. Untuk itu saya berpesan agar dapat memanfaatkan dan menjaga bantuan peningkatan kualitas rumah ini dengan sebaik-baiknya dan jangan lupa untuk menjadi tempat beribadah kepada Allah SWT agar senantiasa mendapat keberkahan,” pesan Sujadi.

Kepada para Kepala Perangkat Daerah dan stakeholder terkait, Sujadi juga berpesan untuk terus melakukan koordinasi serta melakukan upaya terbaik agar pelaksanaan program BSPS dan BRS DAK Bidang Perumahan dan Kawasan Pemukiman di Kabupaten Pringsewu dapat terus dilaksanakan dengan baik dan lancar sesuai dengan yang diharapkan.( Diskominfo Kab Pringsewu/Bdr).