Bupati Dewi Handajani Tinjau Vaksinasi Masyarakat di Puskesmas Rawat Inap Talang Padang.

29
0

Tanggamus,– INFONUSANTARA.co.id– Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat yang ada di Kecamatan Talang Padang, acara berlangsung di Puskesmas Rawat Inap Talang Padang Kecamatan Talang Padang, Jumat (20/8/21).

Bupati mengatakan hari ini dirinya meninjau pelaksanaan vaksin bagi masyarakat di Kecamatan Talang Padang.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini, karena vaksin ini adalah program pemerintah pusat dan Kabupaten Tanggamus untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Kepada masyarakat agar selalu tetap disiplin protokol kesehatan jangan sampai abai, apalagi Tanggamus sekarang masuk dalam zona oranye kalau bisa jangan sampai kembali lagi ke zona merah,” kata Bupati.

Oleh karena itu, kalau tidak dari kesadaran diri sendiri, masyarakat pun akan ikut abai. Virus ini jangan diremehkan karena selain merugikan diri sendiri juga akan merugikan orang lain apalagi sekarang ada virus covid jenis baru delta dan yang lainnya.

“Semoga pandemi covid-19 ini cepat berakhir, kita kembali pada kehidupan normal, ekonomi membaik, dan masyarakat bisa beraktifitas kembali seperti biasanya,” ujarnya.

Sementara Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin mengatakan, untuk Tanggamus disiapkan 2000 dosis vaksin Covid 19 merk Sinovac. Vaksin ini berasal dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI melalui jalur aspirasi anggota DPR RI.

“Pada vaksin pertama ini untuk Tanggamus alokasinya 2000 dosis yang dibagi untuk beberapa kecamatan, hal ini agar tidak terjadi kerumunan. Dan khusus Talangpadang hari ini jumlahnya untuk 200 orang,” ujar Sudin.

Ditambahkan Sudin bahwa, pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 yang dilaksanakan oleh PDIP ini, sudah berlangsung dibeberapa kabupaten/kota di Provinsi Lampung.

“Sebelumnya vaksinasi massal Covid-19 berlangsung di Kota Bandar Lampung, Kabupaten Pesawaran, Lampung Selatan, dan hari ini di Kabupaten Tanggamus, kedepan saya akan mengajukan surat lagi ke Kemenkes untuk pelaksanaan di kabupaten/kota lain di Lampung,” ujar Sudin.

Vaksinasi massal yang digelar PDIP ini merupakan perintah dari ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Ini perintah ibu ketum Megawati Soekarnoputri untuk mempercepat vaksinasi di Indonesia dan juga sebagai bentuk kepedulian dari PDIP. Semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” pungkas Sudin.

Turut mendampingi dalam peninjauan tersebut ketua DPD PDIP provinsi Lampung Sudin SE, H, ketua DPC PDIP kab tanggamus Burhanuddin Noer, ketua dewan DPRD kabupaten tanggamus Heri Agus Setiawan, wakil bupati tanghamus H, am.syafii, kadis kesehatan Taufik Hidayat dan Kabag protokol Riens Devile Abdul Kadir.(Sofian Bs).