Bupati Dendi Silaturahmi Ramadhan Di Kecamatan Padang Cermin Dan Wayratai.

137
0

Pesawaran,– INFONUSANTARA.co.id – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhan silaturahmi ramadhan di wilayah pesisir, kali ini di Kecamatan Padang Cermin, dan Wayratai, bertempat di Masjid Musabbihin Desa Hanau Berak, dan Masjid Nurul Falah Desa Bunut Seberang, Rabu (06/04/2022).

Bupati Dendi menyampaikan, melalui ramadhan tahun ini mengajak seluruh jama’ah dan masyarakat kecamatan Padang Cermin dan Kecamatan Wayratai, untuk terus menjaga tali silaturahmi dan bangun kekompakan.

” Hidup harus saling menghargai, semua pihak harus saling menghormati atas perbedaan yang ada. Jagalah kerukunan yang sudah kita bina selama ini, juga tetap waspada terhadap berbagai ancaman yang dapat mengganggu indahnya kebersamaan tersebut,” ucapnya.

Menurutnya, beberapa hal tersebut diwujudkan kepedulian Pemerintah Kabupaten Pesawaran. Selain menyerahkan bantuan pembangunan masjid, santunan kepada anak yatim dan kaum dhu’afa serta pembagian masker.

” Untuk itu agar kiranya mohon bantuan tersebut dipergunakan sebaik-baiknya, mudah-mudahan bermanfaat. Begitu pula disampaikan terima kasih kepada PT. Indomarco Prismatama atas kepeduliannya terhadap masyarakat Kabupaten Pesawaran,” kata dia lagi.

Lebih dari itu sambung Dendi, terkait hal tersebut dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19, termasuk kepada Baznas kabupaten Pesawaran yang telah meningkatkan manfaat zakat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pesawaran.

” Melalui berbagai program kegiatannya antara lain Berkah (beras sedekah), Benar (bedah rumah), Berkat (bedah rumah layak sehat), dan Bapak Siji (bantuan makanan siap saji), tentu ini sesuatu yang perlu kita dukung dan apresiasi bersama,” jelas Dendi.

Disela kegiatan ini, Dendi masih menjelaskan, silahturahmi Ramadhan ini juga akan dilaksanakan di Kecamatan lain di Pemerintah Kabupaten Pesawaran sepanjang ramadhan.

” Mengingat pembangunan daerah tahun 2022 saat ini masih difokuskan pada pemulihan perekonomian menyangkut sektor industri, pariwisata dan investasi,” jelasnya.

Termasuk tambah Dendi, peningkatan sistem kesehatan dan ketahanan pangan serta perlindungan sosial karena dampak pandemi Covid-19, disamping itu, peningkatan kapasitas sarana dan prasarana publik juga terus kami galakkan.

” Hal ini dikarenakan pengembangan infrastruktur akan dapat memberikan manfaat ganda terhadap peningkatan investasi, penciptaan kegiatan produksi dan kesempatan kerja serta peningkatan pendapatan masyarakat,” tandasnya. (*).