Bupati Dendi Ramadhona, Lantik 14 PNS PPTP Di Pemkab Pesawaran.

66
0

Pesawaran,– INFONUSANTARA.co.id– Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona melantik dan mengambil sumpah janji jabatan kepada 14 PNS Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) yang berada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesawaran.

Pelantikan tersebut disaksikan juga oleh Wakil Bupati Pesawaran S. Marzuki, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Syukur dan Ketua Komisi 1 DPRD Pesawaran Yusak di Aula Pemkab Pesawaran, Senin (13/9/2021).

“Selaku Bupati Pesawaran secara resmi saya melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (eselon II) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesawaran Tahun 2021,”ujarnya.

Menurutnya, pergantian atau rotasi jabatan merupakan hal yang wajar terjadi di lingkungan Pemkab Pesawaran, hal itu dilakukan untuk mempercepat akselerasi pembangunan.

“Tentunya ini bukan keinginan saya, tapi ada tim yang menentukan, semua jabatan adalah amanah dan semuanya harus dijalani demi kepentingan Bumi Andan Jejama,”ujarnya.

Seusai dilantik, seluruh pejabat menandatangani pakta integritas yakni pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Untuk diketahui, 14 PPTP yang mengalami pergantian jabatan yakni Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Ketut Partayasa menjadi Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Paujan Suaidi menjadi Kadisdukcapil dan pada pelantikan tersebut Marzuki dikukuhkan menjadi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan.

Kemudian, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Suranto menjadi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan, Kepala Inspektorat Chabrasman menjadi Staf Ahli dan digantikan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Heksus.

Selanjutnya, Kepala Dinas Pariwisata Elsafri Fahrizal dilantik menjadi Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, dan Kepala sebelumnya Rohana Sri Hartati dilantik menjadi Kepala Badan Litbang, setelah itu Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Anca Martha Utama saat ini menjabat sebagai Kadisdikbud.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan OlahragaToto Sumedi saat ini menjabat sebagai Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Pesawaran,
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Mustari dilantik menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Staf Ahil Eriawan menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup serta Plt Badan Perencanaan Pembanguan Daerah Fisky Virdaos dilantik menjadi Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan.(Bdr).