Bupati Dendi Harap Harganas Tahun 2021 Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Dan Bebas Stunting.

59
0

Pesawaran,– INFONUSANTARA.co.id – Bupati Pesawaran Dendi Ramadona berharap pada peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) tahun ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menyelamatkan anak Indonesia dari Stunting.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Pesawaran saat memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang Ke-28 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Ke-70 di Aula Pemkab Pesawaran, Selasa (29/6/2021).

“Kita jadikan moment ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meghindarkan stunting dari anak-anak Indonesia khususnya yang ada di Kabupaten Pesawaran,” ujarnya.

“Karena generasi penerus bangsa akan lahir dari keluarga-keluarga kecil maka dari itu mereka harus tumbuh dalam keadaan sehat, cerdas, kreatif dan produktif,” timpalnya.

Pada kesempatan tersebut, Dendi juga mengingatkan masyarakat Kabupaten Pesawaran agar selalu menjaga kesehatan dan mengutamakan Protokol Kesejahteraan setiap beraktivitas dimasa pandemi Covid-19.

“Saya ingatkan masyarakat agar selalu menjaga kesehatan, tetap terapkan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dan selalu jaga jarak,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Harganas Dan IBI Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi dalam laporan nya mengatakan kegiatan tersebut diselenggarakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnnya keluarga sejahtera, mandiri dan bersumber daya manusia guna meningkat keluarga yang berkualitas.

“Maka dari itu, anak-anakjuga harus dibekali dengan pendidikan yang berkualitas sebagai modal pembangunan bangsa,” katanya.

Begitu juga dikatakan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Pesawaran Maisuri, S.E, berharap dengan di diperingatinya Harganas dan Hari ulang tahun IBI, untuk meningkatkan kesadaran dan peran serta masyarakatagar terwujudnya keluarga kecil bahagia dan sejahtera terhindar dari Stunting.

“Peringatan Harganas adalah momen untuk merefleksikan pentingnya institusi terkecil dalam suatu masyarakat, yaitu keluarga,” tutupnya. (Bdr).