Bupati Dendi Apresiasi PWI Pesawaran Yang Ikut Berperan Aktif Dalam Pembangunan.

58
0

Bandar Lampung,– INFONUSANTARA.co.id – Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona memberikan apresiasi kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran yang ikut berperan aktif mendukung program pembangunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat.

Hal itu disampaikan Bupati Pesawaran saat menghadiri Konferkab Ke-V PWI Pesawaran di Aula Pemkab setempat, Kamis (24/6/2021).

“Saya mengapresiasi berbagai program yang dikaksanakan PWI Pesawaran terlebih dalam mendukung program Pemkab,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dendi mengungkapkan Pemkab setempat telah menyediakan lahan untuk pembangunan kantor sekretariat PWI Pesawaran.

“Sebelumnya kita memang sudah pernah berdiskusi mengenai pembangunan kantor PWI ini hanya saja belum terealisasi pembangunannya, kalau untuk lahan sudah kita siapkan semoga saja bisa segera terwujud,” ungkapnya.

Dendi juga meminta agar para wartawan anggotaPWI Pesawaran busa turut menjadi pelopor dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilkum setempat.

“Sejauh ini rekan PWI telah menunjukan kualitas produk jurnalistik yang baik dengan memberikan edukasi terhadap masyarakat mengenai Covid-19 melalui pemberitaan,” ujarnya.

“Semoga kedepannya para wartawan PWI Pesawaran bisa terus menjadi pelopor untuk menghentikan laju penyebaran Covid-19, dan yang perlu kita ketahui anggota PWI ini juga turut andil dalam mensukseskan vaksinasi di Kabupaten Pesawaran,” tambahnya.

Sementra itu, Ketua PWI Lampung, Supriyadi Alfian meminta anggota PWI Pesawaran untuk selalu menjaga kehormatan profesinya dengan berita yang dihasilkan.

“Untuk itu wartawan harus meningkatkan kompetensinya melalui Uji Kompetensi wartawan (UKW) yang kita gelar,” tuturnya.

“Dan sejauh ini sudah ada 800 wartawan kita yang telah melaksanakan UKW dan tersertifikasi jenjang Muda, Madya hingga utama,” timpalnya.

Menurutnya, PWI sebagai suatu organisasi harus memiliki sekretariat maka dari itu Ia mengimbau agar segera dibangun senagai wadah berkumpul dan berkarya bagi wartawan di Kabupaten Pesawaran.

“Sekretariat ini sangat berperan untuk mengakomodir agenda organisasi PWI Pesawaran,” ujarnya.

Diketahui, kegiatan Konferkab V PWi Pesawaran dihadiri oleh sejumlah Forkopimda dan anggota PWI Lampung.(Bdr).